KEMENTRIAN BUMN MEREKRUT 2.000 LULUSAN SMK UNTUK BEASISWA MIGAS

Kementerian Negara BUMN bekerjasama dengan Akamigas-STEM Cepu Jawa Tengah akan merekrut 2.000 lulusan SMK jurusan Elektro arus kuat, arus lemah, kimia, mesin dan instrumen untuk dididik menjadi tenaga siap pakai Migas setara Diploma I yang akan dipekerjakan di Cepu.

Pendaftaran dilakukan mulai 20 Agustus 2007 dan berkas selambat-lambatnya sudah diterima panitia pada 1 September 2007, sementara pendidikan menggunakan sistem gugur dan panitia tidak menerima pendaftaran secara langsung, kata Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Depdiknas Djoko Sutrisno di Jakarta, Kamis (23/8).

Pendaftaran ditujukan kepada : Panitia penerimaan Mahasiswa, Akamigas – STEM P2B, Kotak Pos No. 7 Akamigas – STEM, Cepu, Jawa Tengah, dan kepada peserta yang lolos seleksi administrasi dapat dilihat di Webssite BUMN http://www.bumn-ri.com.

Menurut Djoko, kerjasama yang cukup baik antara Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Depdiknas dengan pers ternyata hasilnya sangat signifikan dan pertumbuhan SMK tahun ini mengalami peningkatan sebesar 30% sampai data per Agustus 2007.

Jumlah siswa SMK pada tahun 2006 sebanyak 2.4juta siswa dan pada tahun 2007 menjadi 2,8juta siswa, jadi terjadi kenaikan sekitar 400ribu pada tahun 2007 dan ini sangat signifikan.

Di seluruh Indonesia ada permintaan sekitar 50 SMA yang dikonversikan menjadi SMK, bahkan di Malang, Jawa Timur, ada 2 SMAN yang dikonversikan menjadi SMKN, sehingga Depdiknas akan terus berbenah dengan menambah peralatan dan juga jumlah ruang kelas, termasuk mendorong Pemda untuk mengangkat guru-guru kejuruan menjadi guru PNS.

Di samping itu Depdiknas juga akan mencari guru-guru untuk mengajar dari pihak swasta/perusahaan yang artinya bersedia mengajar sesuai dengan bidang keahliannya, karena terus terang kalau menunggu aliran guru PNS itu pasti tidak seimbang dengan pertumbuhan jumlah siswa.

Djoko mengatakan, pihaknya menempuh beberapa strategi yang langsung dinstruksikan oleh Mendiknas untuk terus membesarkan SMK yang sudah ada, di samping juga menambah SMK-SMK yang baru.

“Membesarkan SMK yang sudah ada, artinya sudah ada guru, sudah ada nama baik, mempunyai jam terbang yang baik untuk mendidik para calon teknisi dan keahlian lainnya, dan kembangkan SMK didaerah-daerah yang belum ada SMK,” katanya.

Seiring dengan adanya Undang-Undang Sisdiknas dan juga rencana kenaikan anggaran pada tahun 2008, nampaknya sekolah-sekolah yang diluar sistem pendidikan di Indonesia, misalnya dulu ada Sekolah Menengah Farmasi, Sekolah Perawat, Sekolah Perawat Gigi di bawah Depkes dan sekarang sekolah tersebut sudah dikonfersi menjadi SMK Farmasi di bawah Depdiknas, dan juga Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) yang tadinya di bawah Dep. Pertanian, sekarang sudah di bawah Depdiknas.

Juga sekolah-sekolah pelayaran yang di bawah Departemen Kelautan sekarang sudah mulai dikonversikan ke SMK, hanya masalah standar-standar kompetensi Depdiknas akan mengikuti standar yang sudah distandarkan oleh Dep. Kelautan. “Jadi prinsipnya pembinaan pendidikan ada pada Depdiknas,” katanya menambahkan.

Ada 22 SPMA di Indonesia yang dikonfersikan dari Deptan ke SMK Pertanian Depdiknas, dari Dep. Kelautan dan Perikanan ada 11 sekolah yang dikonversikan dan ada 28 sekolah dari Depkes yang dikonversikan ke SMK.(Kominfo News room)

About these ads
Explore posts in the same categories: Alumni

106 Komentar pada “KEMENTRIAN BUMN MEREKRUT 2.000 LULUSAN SMK UNTUK BEASISWA MIGAS”

  1. MURSALIM Says:

    YTH, STEM AKAMIGAS, CEPU
    LANGSUNG SAJA, PENDAFTARAN UNTUK BEASISWA KEPADA ALUMNI SMK BERAKHIR TANGGAL 1 SEP 2007, IKLANNYA DIMUAT PADA TGL
    24 AGUSTUS 2007. KAMI YANG DI JAYAPURA PENGEN IKUT MENDAFTAR. TAPI PENGIRIMAN DOKUMEN KE CEPU, JAWA TENGAH , MEMAKAN WAKTU LAMA. BAIK PENGIRIMAN KILAT ATAU KHUSUS SEKALIPUN PASTI AKAN LEWAT DARI TANGGAL 1 SEP 2007.
    KAMI MINTA KEBIJAKSANAANNYA UNTUK MENGUNDUR WAKTU BATAS AKHIRNYA UNTUK WILAYAH PAPUA. TERIMA KASIH, MURSALIM

  2. ngatou rohman Says:

    kepada Yth: panitia seleksi beasiswa akamigas

    saudara saya sudah mengirim berkas seleksi beasiswa akamigas.
    mohon informasi mengenai waktu pengumuman hasil seleksi awal.

    terima kasih

  3. ryan Says:

    pengumuman peserta yang lulus seleksi akamigas kok belum ada, kapan pengumumamnnya?

  4. andi Says:

    saya dari tanggal 2120 september cari2 pngumuman hasil sleksi akamigas kok belum ada juga, kapan dong?

  5. welliam bergen Says:

    maaf bagaimana sih kok saya lihat pengumumannya kosong!!!saya sudah tunggu dari awal september dan sampai sekarang tidak ada!!
    bagaimana ???publikasikan dong!!!yang transparan!!!!

  6. welliam bergen Says:

    maaf sekali kepada BUMN SAYA BARU LIHAT DI GOOGLE SEBELUMNYA SAYA LIHATNYA DI http://WWW.bumn-ri.com tidak ada sekali lagi saya mohon maaf kepada PANITIA PENERIMAAN BEASISWA AKAMIGAS BLOK CEPU.

  7. welliam bergen Says:

    Ass..pak saya lihat pengumuman baru di publikasi tgl 24 september 2007 dan saya lihat saya lolos tapi baru saya lihat tgl 29 september 2007 ini bagaimana?apakah saya masih bisa mengikuti tes selanjutnya??????

  8. Tatang Says:

    Apakah tahun depan akan ada lagi besiswa yang seperti ini?
    Saya lulusan tahun sekarang tapi mencoba tahun depan, masih bisa??

  9. piter Says:

    pak kapan pengumumannya.yang transparan ya

  10. singgih Says:

    Assalamualaikum
    bagaimana cara mendaftarkan diri pada tahun depan, karena sekarang ini saya sudah terlambat.

  11. tangguh galuh arianto Says:

    pak saya salah satu peserta tes dari batam tapi saya memilih mengikuti tes di rayon cilacap apakah berpengaruh dengan hasil kemarin? saya gugur di tahap akhir.kapan akan di adakan tes lagi,saya sangat berminat sekali….

  12. setyowati, sekolah menengah farmasi"indonesia" Says:

    bagaimana dengan nasib sekolah menengah farmasi yang tidak tercantum dalam jurusan2 tersebut di atas, sungguh kami iri!
    mohon kebijaksanaan departemen kesehatan untuk ikut memberi saran!

  13. setyowati, sekolah menengah farmasi"indonesia" Says:

    bagaimana dengan nasib sekolah menengah farmsi??

  14. Eka Maulani Says:

    YTH, STEM AKAMIGAS, CEPU
    Langsung saja, Pak, apakah ada beasiswa untuk lulusan tahun 2007/2008 ? Jika ada saya harap ada informasinya yang jelas.Terima kasih

  15. arien cpu Says:

    Ass.wr.wb
    mohon diberikan kesempatan bagi lulusan SMA negeri untuk mendapatkan beasiswa .
    pada dasarnya kemampuan berfikir anak lulusan sma negeri tidak kalah dgn lulusan smk.
    saya berharap diberi kesempatan untk menempuh pendidikan yg lbh tinggi
    terima kasih.

  16. andy Says:

    pak,kpan pendaftaran untuk beasiswa migas 2008…bagi tamatan smk…trims

  17. lia Says:

    pak,mohon informasi pendaftran&persyaratan masuk STEM Cepu utk lulusan SMA taun 2007/2008,tolong dikirim ke email saya….terima kasih

  18. sujiono Says:

    mohon untuk informasi pendaftaran ke akamigas cepu tahun 2008.terutama dari sma bagaimana.kemudian untuk biaya mohon minta informasinya.terima kasih

  19. THE POWER OF BONTANG Says:

    THE POWER OF BONTANG
    pak,tolong kalau ada lagi program p2b, jangan lupakan Bontang ya… kalau bisa di britkan di semua media, ojo lali ya……….?
    biar waraga bontang kurang dari yang namanya PENGANGGURAN…@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@
    Dan jangan lupa ………. uang saku ko ga lancar.. he…he….heeee sory pak selumnya… haya mengingatakan……*$$$$$$


  20. pak kalo ada pendaftaran lagi tolong dikabari saya
    makasih ya pak?
    saya siswa smkn2cilacap

  21. AGUS SURYAMAN (OTOMOTIF) Says:

    Pak kalau ada pendaftaran lagi disekolah anda untuk lulusan tahun 2007/2008 tolong kabari saya melalui email saya. Sebelumnya terima kasih,,,,,,
    siswa smk negeri 2 cilacap.

  22. syaifuddin Says:

    saya lulusan tahun 2006 kalau ada pendaftaran lagi tolong hubungi email sa. sebelumnya terima kasih

  23. Teguh S.N. Says:

    Pak apakah ada bea siswa pelatihan lagi untuk tahun 2008 ini. mengapa yang diambil harus STM, SMA IPA apakah tidak bisa ikut daftar. Jika ada untuk SMA IPA tolong saya di beritahu lewat E-mail saya. Soalnya saya ingin sekali belajar dan bekerja di Perminyakan.

  24. zaenudin Says:

    aslm..
    to the point .:!!pak sy lulusn thn 2007/2008.. dr smk jursn mekatroni..ato elektro penomatik..mhon informsiy klo ada pndftrn beasis untk taun’08 ini sy ksh tau ya,langsung lewt email sy aja.. sy sngt berminat skali dpt beasisw it..krn keadaan ekonomi keluarga..thank ats perhtianya..

  25. Putra Says:

    Pak,tlng pndftrn di AKAMIGAS dr SMA dong.

  26. "the power of bontang Says:

    “THE POWER OF BONTANG”
    pie kbarnya anak p2b yang pkl di cilcap,balongan,surabaya, bontang……………………………………………..
    khususnya jur GAP I
    apie2 ae kan…………..

  27. ijen Says:

    pak saya mau tanya gmn cara daftar beasiswa ini untuk angkatan 2008?soalnya saya berminat sekali dengan program ini!jawabannya mohon bapak kirim lewat e_mail ini
    ijen_gjrg@yahoo.co.id

  28. sus Says:

    tolong kalo ada program beasiswa lagi bisa disosialisasikan dengan lebih luas dan waktu yang lebih lama.
    trimakasih

  29. musafir ilmu Says:

    pa…uang sakunya kurang klo buat 2 bulan???blum buat byar kost dan mkan sehari 3 kali….

  30. asrama group Says:

    hai kwan2..pa kareba ji??gmna uang sakunya cukup ga..!!!

  31. nopry Says:

    hai kwan2..pa kareba ji??gmna uang sakunya cukup ga..!!!
    the power of bontang..gmna KKW nya udah pda slesai blum..???
    by:nopry_stem
    nop_ryan10@yahoo.com

  32. darussalaf Says:

    bwt bpk2 dosen akamigas cepu, khususnya dosen P2B tolong bantu kami dlam ujian semester II n persentase nanti krna kmi g mw dipulangkan tnpa keberhasilan di tangan kami………

  33. NF Says:

    apakah program ini hanya untuk lulusan smk?

  34. fajarwisnu Says:

    Mengenai informasi BEASISWA MIGAS mungkin bisa ditanyakan ke Darussalaf : darussalaf@yahoo.co.id , karena sepertinya yang bersangkutan sedang mengikuti pendidikan di sana. Mungkin Mas Darussalaf bisa menginformasikan, trimakasih atas bantuannya.

  35. cilacap F Says:

    hey…
    tujuan pkl bwt bikin tugas loh bukannya malah dijadiin ajang cari pcr.
    ingat tujuan utama….
    hati2 semua tindakan pasti ada akibatnya!!!!

  36. pippo Says:

    Salam kangen buat temen temen yang sedang pkl.bagaimana kabar anda semua baek kan?hai ndut gmn lo sudah kelar belum kkwnya .jangan terlena akan keramaian di sekitar lokasi kita datang kemari untuk pkl ok boy…………………………….

  37. Aris Setiawan Says:

    Assalamua’alaikum

    yth. Panitia Penerimaan Mhsswa Bru Akamigas 2008

    Pak mohon informasinya tntg Pndftrn Beasiswa Akamigas tahun 2008,ato kpd kakak2 yg sdg beljr dsna mhon bntuan n kejasamax ya?!

    Makash sblmx.

  38. Soleh Says:

    Assalamua’alaikum

    Yth. Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Migas Cepu 2008.

    Tolong kabari saya lewat e-mail, tentang pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti beasiswa yang bapak / ibu akan laksanakan.
    Atas segala perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Wassalam mualaikum Wb. Wr

  39. Hary Wisaka Says:

    Assalamua’alaikum

    Yth. Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Migas Cepu 2008.

    Tolong kabari saya lewat e-mail, tentang pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti beasiswa yang bapak / ibu akan laksanakan.Untuk lulusan SMA IPS, Besar harapan saya untuk bisa mengikuti Beasiswa.
    Atas segala perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Wassalam mualaikum Wb. Wr

  40. fajarwisnu Says:

    Untuk informasi Akademi Migas Cepu silakan akses ke website :

    http://www.pusdiklatmigas.com/index.php

    Mudah-mudahan informasi yang diinginkan bisa didapatkan.

  41. Eysen Situmorang Says:

    Saya siswa SMA Negeri 1 (plus) Matauli. Saya ingin menanyakan kapan pendaftaran mahsiswa barunya. saya pengen banget nasuk sana. apalgi beasiswanya.
    terima kasih

  42. musafir Says:

    pUsIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIn9???????????????
    KKW sUsAh b9t sEcH………..
    bTw kPaN pDa bLiK k cEpU

  43. auliya Says:

    bapak,
    kapan pendaftaran mahasiswa baru untuk sma tahun 2008
    tolong bales ke email saya!!!
    terimakasih………

  44. Shuzhy Says:

    ya Pak! kapan beasiswa untuk smk 2008?
    mohon di balas di e-mail saya. Terima kasih

  45. sapto Says:

    kok lulusan sma ipa ga diberi kesempatan ikut seleksi, kan sama2 dr ilmu alam

  46. mursalim Says:

    selamat buat mahasiswa p2b yang udah lulus….
    dan kepda yang tidak lulus mudah2an diberi kesabaran…. dan mengulang di masa yang akan datangggggg….
    tetap menjalin silaturrahmi…… antara mahasiswa p2b……….
    ok boy…..?????????? bagi yang pengen gabung ato info tentang orang2 gantengnya p2b bumn…… ke FS aku aja…. ichal_goodboys@yahoo.co.id

  47. ibnu Says:

    cara daftar akamigas gimana ya… tolong email dong.. di ibnu@kebangkitan.com
    trims…

  48. dewiw Says:

    tolong dong lulusan dari SMA jurusan IPS diberi kesempatan…. tuk menjadi mahasiswa STEM

  49. nopri Says:

    alhamdulillah akhirnya lulus juga….thanx buat smua yg tlah mndukung sya dan program p2b ini sehingga kami bisa lulus dengan hasil yg baik????

  50. Anak Jogja Says:

    Hai anak bontang aku tahu kalian siapa?? hehe
    Gimana kabar kalian disana?? semoga kita bisa ketemu lage yah…Oy ne saya ingin menanyakan kepada bapak yang berkaitan dengan urusan pendaftaran program pendidikan beasiswa dari kementrian BUMN kapan akan diadain lage, ne soalnya saya akan memberitahukan kepada teman² saya dan adik² kelas saya untuk mencoba program pendidikan ini di PTK Akamigas – STEM. Sebelumnya terima kasih.

  51. Adit_coolz magelang Says:

    Kapan pndaftaran akamigas cepu di buka….???
    Mohon untuk segera diberi tahu pengumumannya….
    Terima kasih

  52. hendra Says:

    selamat bagi mahasiswa ptk akamigas stem yang sudah lulus mg kita berhasil semua kedepannyakhususnya instrumen p2b salam kompak selalu.

  53. hendra Says:

    pak tolong di kasih tau penerimaan 2008

  54. rochmad Says:

    pak saya anak SMK jurusan Otomotif,lulusan 2008. minta tolong kalau ada kabar penerimaan beasiswa, tolong diberi tahu.

  55. Wahyudin Says:

    Kapan lagi ya ibu/bapak beasiswa nya kaluar saya tramatan tahun ini tolong kasih tahu saya lewat Hp di No 081396382892 atau dimuat di rubrik ni aja ya pak

  56. edy Says:

    pak saya anak SMK jurusan mesin,lulusan 2008.smkn1 madiun. minta tolong kalau ada kabar penerimaan beasiswa, tolong diberi tahu.

  57. @Taz Says:

    ASSALAMUALAIKUM, gMNA kbr dah 2 minggu menunggu kepastian dari AkamIgas, I hope succesfully dunia akhirat. amin……..
    TeKnoLogi GAS I P2B Yo opo kabare?

    THe best class

  58. syarif Says:

    ASSALAMUALAIKUM WBR.
    YTH seluruh pengurus STEM,
    kemarin saat kami pulang ke daerah masing2 ada kabar kalau P2B akan dilanjut tahun ini, tapi kenapa belum ada pengumumannya ?
    apakah belum diumumkan, atau saya yang belum tahu ?

  59. Andikusuma Says:

    Pendaftaran beasiswa tahun 2008 dimulai kpn pak? Knpa SMA IPA ga bisa ikut daftar.Sesungguhnya anak SMA IPA tidak kalah pandai dgn anak SMK.Dan pastinya siap terjun di bidang perminyakan! Makasih

  60. khumaedi Says:

    untuk smk lul th 2003, gimana pak, masih bs ga

  61. Anak Marching Band Bontang Pupuk KALTIM Says:

    HAi… anak2 GAP Community P2B apa kabar kalian semua dan hal apa yang sering kalian lakukan untuk mengisi waktu luang yang amat sangat panjang ini….???, Tolong untuk Beasiswa tahun ajaran 08/09 agar di beritahukan ke SMKN1 Bontang karena sangat banyak peminatnya terutama teman-teman dan adik kelas saya, Terima kasih….

  62. anak Bontang Says:

    PEMBUKAAN DI mulai tanggal 19 agustus…

  63. agus hermawan Says:

    Kpda tmn2 ins1 slmat ya, akhrny kta lulus semua. meski semester 1 kt brsdh krna khlangan 1org tmn. sukses slalu. dn pak klo ada pngmuman ojt tlg saya dihbungi no.sya 085735140176. n pak tlg pngmuman beasiswa p2b th 2008 dikrm ke email sya. trma ksh.

  64. agus hermawan Says:

    ass. pak tlg pngmuman serta syarat2 beasiswa p2b bumn th 2008/2Θ09. dikrm ke email saya.
    SIAPA KITA….

  65. Menoli Moho Says:

    Pak tolong kirimkan ke email saya klo ada lg beasiswa p2b bumn untuk tahun ini saya tunggu kesempatan tahun ini’

    Salam,
    Menoli Moho
    menoli.moho@yahoo.co.id

  66. isti Ameliana Says:

    saya sangat tertarik dengan adanya informasi mengenai beasiswa yang di adakan BUMN karna sanya memiliki motivasi besar utuk kuliah tetapi tidak mempunyai biaya yang mencukupi untuk kuliah di univesitas yang terbaik, saya harap agar dapat di berikan informasi dan kesempatan untuk mendaftar.

  67. yuda Says:

    ass,
    bapak panitia yang terhormat , kapan pengumuman peserta yang lolos atminitrasi program beasiswa diploma 1diumumkan.. ?

  68. LIBERTY CHRISTA Says:

    HALELUYA Bpk Yth,
    saya mengharapkan skali BEA SISWA yg diadakan oleh BUMN.
    saya mohon, biLa Bpk berkenan..
    saya mengharapkan informasi nya..
    tolong di kirim ke Fs sy yah pak..
    libertychrista@yahoo.co.id
    makasih atas Informasi dan BEA SISWA nya..
    GBU

  69. herman Says:

    pak, apa tahun 2008 masih ada lagi? dan gimana cara daftarnya? tolang di balas di email saya. Terimakasih

  70. novi isa Says:

    Mohon informasi untuk pendaftaran tahun depan “2009”
    Apakah saya bisa mendapatkan alamat lengkap beserta nomor telp ?

  71. wahyul Says:

    iiiiiaaaaaaa…..


  72. mohon informasi untuk pendaftaran tahun 2009
    dan informasi lowongan di migas cepu atau exxon ?
    untuk S1 teknik elektro arus kuat, terimakasih informasinya

  73. rachmat soleh Says:

    tolong dunk informasinya beasiswa unutk lulusan smk listrik

  74. muli Says:

    tolong saya di beri informasi tentang beasiswa untuk jurusan listrik lulusan tahun 2009 besok. makasih banyak

  75. Surya Muhammad Jamal Says:

    Responses to “Beasiswa SD SMP SMU SMK”
    Nama : Surya Muhammad Jamal
    Umur : 17 tahun
    E-Mail : soerya_1956@yahoo.co.id

    Berdasarkan informasi yang saya peroleh di website ini tentang pengadaan beasiswa untuk pelajar smk yang Bapak/Ibu sampaikan, maka dengan ini saya mengajukan diri untuk ikut serta memanfaatkan tawaran beasiswa dari website tersebut.
    Saya adalah seorang siswa berusia 16 tahun dan bertempat tinggal di Bekasi.
    Sedang menjalani pendidikan di SMK Riset & Teknologi Jaya Jakarta tingkat 3, mengambil jurusan Teknik KomPuter Jaringan dan sudah pula menjalani masa PSG di PT Indonesia Epson Industry. Dengan latar belakang tersebut, kiranya saya bisa ikut serta memanfaatkan beasiswa yang Bapak/Ibu tawarkan.
    Saya adalah siswa yang benar – benar ingin memanfaatkan tawaran beasiswa ini, karena beasiswa ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai jembatan menuju masa depan yang akan datang nanti. Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk dapat menerima beasiswa yang Bapak/Ibu tawarkan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya

    Surya Muhammad Jamal

    CURRICULUM VITAE
    I. BIODATA
    Nama Lengkap : Surya Muhammad Jamal
    Tempat, tanggal lahir : Bekasi, 1 Nopember 1991
    Jenis kelamin : Laki – laki
    Status : Pelajar
    Agama : Islam
    Hobi : Bermimpi, Belajar secara langsung, dan Musik
    Nomer tlp. Rumah : 021 – 8869789
    Nama Sekolah : SMK Riset & Teknologi Jaya Jakarta
    Alamat Sekolah : Jln. Raya Bekasi Km 26 No. 50 Ujung Menteng Cakung
    Jakarta Timur, kode pos 13960
    Alamat rumah : Jln. Turi 5 Rt 04 Rw 05 No. 42 Kel. Harapan Mulya
    Kec. Medan Satria Bekasi, kode pos 17143
    E – mail : soerya_1956@yahoo.co.id

    II. Pendidikan formal
    • Tahun 2003 lulus Sekolah Dasar Negeri Kranji VI
    • Tahun 2006 lulus Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Bekasi.

    III. Sertifikat yang di peroleh
    • The English Course Program For Junior High School, (2005 – 2006)
    • Praktek Kerja Industri di PT Indonesia Epson Industry, (Februari 2008)
    • Study Comprative di PT Asia Healt Energi Beverages, KRATINGDAENG
    (Februari 2008).

    Demikian Curriculum vitae ini saya buat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagai mana mestinya.

  76. tantowi Says:

    salam
    untuk pedftran 09/10 kpn
    mohon blsan

  77. muklis Says:

    untuk pendaftaran 2009/2010 ada lagi kalo ada tolong hubungi ke email saya karna saya sangat berminat makasih

  78. etha Says:

    apakah msih dbuka program beasiswa untuk tahun 2009/2010?
    mhON infOnya dONg..
    trus..clON penerima besiswa apa hnya diperuntukan bgi laki2 sja?
    makasih..

    mhOn blasanya..

  79. agus hermawan Says:

    Dear,

    Kira-kira untuk pendaftaran 2009/2010,kapan akan dibuka??
    Mohon agar jurusan selain yang telah ditetapkan dapat mengikuti diklat ini.karena,jurusan yang lainpun pun punya kemauan&semangat tuk berkembang yang sama.seperti saya yang lulusan otomotif.
    Mohon agar dapat dipertimbangkan.
    untuk teman2 yang punya info ttg diklat ini mohon di email kesaya di : maintenance@intraco.co.id

  80. Gunson Says:

    cara pendaftaran ke akamigas ini gmn yah,,,soalnya aku pgen bngat kuliah di akamigas??? klw ada infrmasinya tlng di krm ke gunsonmanurung@yahoo.co.id yah,,trims bwt bantuannya.

  81. Ishaq Says:

    Pembukaan pendaftaran thun 2009 di Kaltim khususnya di BONTANG kapan?

  82. Ishaq Says:

    Pembukaan pendaftaran thun 2009 di Kaltim khususnya di BONTANG kapan? aladin.ishaq@gmail.com
    Mohon info secepatnya pak??

  83. ifan Says:

    pak. untuk 2009 nya biasanya kpn y pak?
    saya lu2san smakpadang, berminat untuk ikut

  84. eko maryanto Says:

    assalamualaikum……
    apakah untuk tahun 2009 ini ada rekrutman lagi p. ?
    saya tunggu kok blum ada pengumuman dari sekolah , saya dari smkn3 boyolangu berminat untuk ikut.,,,, mohon untuk infonya segera….. trimakasih…

  85. Topik Rochman Says:

    Kepada yang terhormat Bapak/ibu Panitia

    kami mohon informasinya untuk pembukaan pendaftaran Ak Migas tahun sekarang 2009?

  86. UnetZ Says:

    Pak….

    kami anak2 muda lagi nunggu loh…!!!!

    ayo dunk pengumuman pembukaannya dipercepat…

    kacian nie yang pada nunggu2..hehe…

    btw.. para alumni ptk akamigas udah pada kerja dimana aja nie???????????????????

    unetz1990@gmail.com

  87. diediec Says:

    Yth.Bapak/Ibu Panitia
    mohon pemberitahuannya..apakah ada AK migas untuk thn 2009, kalau memang ada kapan pendaftarannya??,

  88. setiyono Says:

    YTH, STEM AKAMIGAS, CEPU

    Saya lulusan SMA 1 garum blitar…mo menanyakan untuk pendaftaran 2009/2010 kapan di buka (apakah masih buka saat ini, 10 july 2009) dan di berakhir kapan…?
    Mohon info nya..! tolong di kirim ke imail saya s3ty_09@yahoo.com

    trimakasih

  89. mulyo widodo Says:

    ASS..
    pak saya lulsa n SMK negeri 1 bpp..
    mohon info beasiswa untuk tahun 2009/2010
    saya sangat berminat untuk begabung..
    mohn dikrim ke email sa di wmulyo@ymail.com..

    thx

    • dian yudha prasetya Says:

      saya ingin menanyakan beasiswa akamigas diploma 1 ,kapan penerimaan mahasiswa akamigas D1 tahun 2009/2010 dibuka ? saya baca di situs akamigas katanya pembukaannya tgl 25 juli setiap tahunnya . tapi sampai sekarang belum ada informasi terbaru, karena saya sangat berminat untuk mengikuti program ini. saya lulusan SMK tehnik mesin otomotif thn 2009.mohon informasinya , terima kasih.

  90. Hendra Says:

    Aslmkm WrWb,

    Saya memiliki adik yang baru lulusan SMK Jur Otomotif, Untuk Tahun 2009 ada beasiswa lgi tidak? Mhn Info lengkapnya. Trims

    Wassalam

  91. bambang wahyu n Says:

    apakah tahun 2009 ada beasiswa lagi? kalau ada,informasinya dapat diperoleh darimana? terima kasih

  92. Alip kusnadi Says:

    Assalamualaikum.. Panitia pnerimaan beasiswa akamigas-stem. 
Untuk tahun 2009,kapan ya pembukaannnya? Mohon informasinya. Trima kasih.

  93. Ruslim Says:

    Dengan hormat Dirut PT akamigas Cepu di Tempat

    Mau tanya apakah tahun ajaran 2009-2010 masih di buka pendaftaraan beasiswa? kalau masih ada kapan? terus daftarnya di Cilacap bisa tidak?
    trima kasih mohon kirimkan informasinya?

  94. robithah Says:

    Dengan hormat Dirut AKAMIGAS CEPU.
    Saya ingin bertanya, kapan mulai dibuka pendaftaran mahasiswa baru AKAMIGAS 2009/2010? Apakah pendidikan di AKAMIGAS hanya diperuntukkan untuk anak SMK? Dan apakah ada kesempatan bagi siswa perempuan???
    Terima kasih…. Balasan Anda sangan berarti buat saya…

  95. Agustunus bandaso Says:

    Dengan hormat Dirut AKMIGAS CEPU

    saya ingin bertanya, untuk masuk dan mendapatkan beasiswa Migas ini apa-apa sakja? Kapan dibukanya beasiswa Migas 2009/2010?

    Terima kasih atas perhatian Pimpina PT. MIGAS…. balasan dari Bapak/Ibu sangat berarti buat saya…?

  96. mada Says:

    assalamualaikum
    bpk . . . saia mo tnya klo cew SMA daftar di Akamigas Cepu gmn boleh pa nggak?? terimakasih^^

  97. ipin Says:

    asslmu alakum……..
    ini mau tanya….kpan ada pgilan kerja ataupun magang utk alumni p2b 1 yang kmrn udah magang 4 bln di total???mohon arahan juga petunjuknya pak….
    terimakasih..

  98. joko Says:

    kapan nie bukanya pendaftaran STEM untuk tahun 2010/2011
    ?????????? tolong dibalas y

  99. Andri Aryo Nugroho Says:

    asallamualaikum…..
    persyaratan apa saja pak untuk masuk ke Akamigas.???

  100. dona kalit Says:

    kapan nie bukanya pendaftaran STEM untuk tahun 2010/2011
    ?????????? tolong dibalas y

  101. andi Says:

    knapa g alumni stm migaS yg diutamakan,pdahal banyak alumni stm migas yg merantau mencari pekerjaan&bnyak pula yg pengangguran

  102. ely yuanasari Says:

    tolong beritahu saya kapan pendaftaran dan syarat-syarat pendaftaran.tolong kirim ke e-mail saya.

  103. hanto Says:

    ada bisnis multi level baru, kerjasama PT Telkom..prospek sangat bagus karena baru terbentuk dan baru saja berjalan 1 bulan,,info lebih lanjut (Hant.too@gmail.com)cepatlah bergabung,,tolong sebarkan,,trims..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: