Hasil Penilaian Portofolio Sertifikasi Guru 2007

Hasil Penilaian Portofolio Sertifikasi Guru 2007

Hasil penilaian Portofolio Sertifikasi Guru peserta tahun 2007 dalam format pdf dan tanggal update terakhir :

  1. Rayon 9 Universitas Negeri Jakarta (07-Nov-07)
  2. Rayon 11 Universitas Negeri Yogyakarta (07-Nov-07)
  3. Rayon 14 Universitas Negeri Surabaya (07-Nov-07)
  4. Rayon 16 Universitas Jember (07-Nov-07)

http://sertifikasiguru.org/index.php?page=2007-2

About these ads
Explore posts in the same categories: Pendidikan

197 Komentar pada “Hasil Penilaian Portofolio Sertifikasi Guru 2007”

  1. didik Says:

    mohon informasi pengumuman hasil uji sertifikasi guru
    untuk wilayah blitar. di mana saya bisa mendapatkannya?
    terima kasih

  2. alfian Says:

    yang daerah bengkulu kira2 keluarnya kapan?

  3. purwanto Says:

    mohon informasi bagaimana bagi data yang sudah masukdi depdiknas dan walikota Jaksel? (terdata di komputerisasi) di bulan Oktober 2007.
    terima kasih.

  4. husnul effendy Says:

    Apa benar STTPL (surat tanda tamat penataran dan latihan) nilai maksimalnya 200 ?, Bagaimana dengan guru yang aktif di MGMP, LKGI, LKI dan Fasilitator pelatihan guru yang notabene sering mengikuti pelatihan ? Kalau jumlah nilainya melebihi 200 kelebihannya tidak diakui ?, mohon tanggapan dari assesor

  5. sisilia Says:

    hasil sertifikasi guru di malang, kapan dan bagaimana mendapatkan infonya

  6. Arthur Says:

    Tolong hasil sertifikasi daerah tana toraja!! di mana saya bisa dapat daftar kelulusannya?

  7. Rangga Says:

    saya minta diberi tahu tentang hasil penilaian portofolio Rayon 15 Kuota 2007 untuk daerah Pacitan.
    kok lama banget belum ada hasilnya,saya selalu buka internet tapi baru 4 Rayon yang keluar.

  8. Hanna Says:

    Pengumuman hasil sertfikasi guru Rayon 12 tahun 2007 kapan diumumkannya? Kami sudah menunggu cukup lama. Thanx

  9. Lamablawa Says:

    Tolong diinformasikan tentang pengumuman hasil sertifikasi guru rayon 23 yang mengikuti ujian di universitas flores dan universitas nusa cendana.terimakasih..

  10. Dra. Latifah Siregar Says:

    Pengumuman hasil sertifikasi portofolio guru SD tahun 2007 utk daerah Sumatera Utara khususnya Kab. Langkat kapan di umumkan? desas desusnya pengumuman itu sudah ada, tapi dimana diliatnya?

  11. fajarwisnu Says:

    coba klik di awal, semoga semua rayon sudah ada, tapi tahun 2006

  12. dheear Says:

    mohon informasi pengumuman hasil sertifikasi guru 2007 untuk wilayah lumajang. kapan diumumkan? situbondo sudah. dimana bisa saya lihat?

  13. taufiq Says:

    tolong, bagaimana mengetahui hasil sertifikasi guru untuk depag daerah jawa tengah (solo/sukoharjo).

  14. rohmad Says:

    mohon dikirimkan ke email saya hasil sertifikasi guru untuk kab. tulungagung

  15. s Says:

    kapan pengumuman nya lagi

  16. GATOT WIYONO Says:

    Selamat bagi bapak dan ibu guru yang telah lulus sertifikasi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua dan tetap semangat. Ok!

  17. Puryoto Says:

    saya mohon diberi tahu /dikirimi hasil penilaian portofolio Rayon 15 Kuota 2007 untuk daerah Pacitan.
    kok lama banget belum ada hasilnya,saya selalu buka internet tapi baru 11 Rayon yang keluar sedang rayon 15 belum ada.

  18. gufron Says:

    hasil sertifikasi guru di malang, kapan dan bagaimana mendapatkan infonya

  19. fadly Says:

    mogon dikirimin lewat email pengmuman sertifikasi huru untuk wilayah kalsel. Trimakasih

  20. Amir Says:

    mohon informasi hasil penilaian portofolio kuota 2007 tahap II rayon 15 Universitas Negeri Malang,dan bagaimana mengetahui nilai sertifikasi dalam bentuk angka?
    Terima Kasih

  21. sopo Says:

    untuk kuota tahun 2007 pengumumannya mungkin desember 2007 atau sampai dec 2008, wong jumlahnya 200.000 an peserta

  22. Sugiarto, S.Pd. / SMK Negeri 5 madiun Says:

    bagaimana hasil sertifikasi guru yang MP ( melengkapi Portofolio ) ?
    Bagaimana tindak lanjutnya…? dan kekurangannya dimana ..?
    Dan harus melengkapi apa ..?

  23. urip Says:

    bagaimana informasi lengkap untuk hasil sertifikasi guru depag jateng?

  24. heri Says:

    tolong kasih tau hasil sertifikasi guru tahap 3 rayon 11 uny

  25. laila Says:

    bagaimana informasi lengkap hasil sertifikasi guru, tindak lanjut bagi yang MP dan DPG depag lotim? thanks

  26. Suhanto K Says:

    Mengapa data sertifikasi guru tidak di update wahai temen2 SMK 5 Surabaya? Banayak yang menunggu

  27. asri Says:

    kapan rayon 10 (UPI) dari propinsi jawa barat di umumkan?

  28. sukatno Says:

    kapan pengumuman hasil sertifikasi guru dki jakarta tahap 2 smk 44, smk 40 sudah nunggu nih

  29. syarif hidayat Says:

    moho informasi kelulusan rayon 10 universitas pendidikan indonesia

  30. DJ HARRY Says:

    katanya pengumuman sertifikasi guru yang MD dah keluar. trus mana? kok gak ada? kita semua nunggu lho…! masa tega amat gak di munculkan? salam buat semua guru2 SDN WIROLEGI 03 Jember.

  31. parmono Says:

    Kapan informasi pengumuman hasil ujian sertifikasi guru sd Banyumas (Jawa Tengah) tahap 3?

  32. Henny Liestiana Says:

    kapan diklat bagi yang DPG guru DKI dilaksanakan dan dimana ? SMAN 12 Jakarta Timur

  33. rahadian Says:

    selamat sore pak, mana hasil penilaian sertifikasi rayon A TERLAMBATTT…..saja.!!!!!!!!!!

  34. aini Says:

    tolong tampilkan hasil sertifikasi guru khusus depag donk! ibu saya menunggu

  35. hanter Says:

    mana ni nama-nama yang lolos sertifikasinya?

  36. Tuti JR Says:

    sAYA SANGAT KECEWA DENGAN HASIL SERTIFIKASI YANG MENURUT SAYA SANGAT KURANG TELITI DALAM PENILAIAN DAN PENGUMUMANNYA. HAL INI TERKAIT DENGAN DIKELUARKANNYA HASIL SERTIFIKASI DAN NAMA YANG HARUS IKUT DIKLAT, KOK NGGAK MACHING. SAYA MOHON MENGADU NASIB KEMANA LAGI ??? SUDAH CURHAT KE PAK NURZAMAN AND DARI PIHAK DIKNAS KABUPATEN TANGERANG SUDAH BOLAK-BALIK KE UNJ UNTUK MENANYAKAN BERKAS SAYA KETLESUT DIMANA ??? SAYA ADALAH GURU YANG DIIKUT-SERTAKAN OLEH DIKNAS KABUPATEN TANGERANG UNTUK PERIODE 2006, NAMUN SAMPAI TERLAKSANANYA DIKLAT… KOK …. KOK NAMA SAYA DI PENGUMUMAN HASIL SERTIFIKAT DAN NAMA-NAMA YANG HARUS IKUT DIKLAT JUGA NGGAK ADA ???? ( TUTI JR, E-MAIL : tuti300756@yahoo.com).

  37. mulyadi Says:

    Bagaimana kami guru di Jawa Barat dapat mengakses hasil kelulusan sertifikasi guru, dari segi jumlah dan kuota berikut nama-nama guru tsb.?

  38. yayan k Says:

    UNJ gimana nich! hasil pengumumannya telat sekali masa masih up date 7 november 2007 belum juga nambah nambah, hasil untuk guru SMA kota bogor kok ga ada, apa gak ada yang lulus

  39. Azwar Idris Says:

    Ass.Wr.Wb ! Pak Tatang Yth,
    Mohon informasi hasil Sertifikasi Fortofolio Guru-guru Wilayah Sumatera Selatan Palembang. Sampai sekarang belum juga pada muncul hasil Sertifikasi Fortofolio Kuota Tahun 2007 ? Apa belum siap diperiksa ?. Kapan rencana pengumuman hasilnya Pak ? Dimana kami bisa mengaksesnya ?. Terima kasih informasinya

  40. Willys Says:

    Pak, bisa minta tolong pak???
    bisa ya…..
    Tolong informasi tentang PENGUMUMAN hsl SERTIFIKASI guru-guru wilayah SULAWESI SELATAN,, Toraja ya pak ya…
    TERIMA KASIH banyak sekali u/ infonya……….

  41. Endah Setawati Says:

    mohon informasi kelulusan sertifikasi guru pada rayon 15 aku tungggguuuuuu!

  42. Utami Says:

    Tolong jawab pertanyaan saya, apa maksudnya MP pada pengumuman sertifikasi? Apa benar kalau saya artikan Merevisi Portofolio? Sekali lagi tolong jelaskan. Terima kasih. Selamat Tahun Baru untuk seluruh guru di Indonesia. Semoga semakin maju pendidikan di Indonesia dan sejahtera para pendidik dan tenaga kependidikan di Indonesia.

  43. Aji Says:

    Kapan Hasil sertifikasi guru UNJ bulan desember akan di umumkan ? Mohon Kirimkan pesan ke (081318385864)

  44. Sudarman, S.Pd.M.KPd. Says:

    Mohon informasi hasil diklat sertifikasi guru rayon 15 Universitas Negeri Malang


  45. Mohon informasi, untuk bapak ketua PLPG Rayon 15 UNM, kapan hasil diklat sertifikasi guru angkatan III diumumkan

  46. Fauzi Says:

    Tim Penilaian sertifikasi yang terhormat, kami ikut bangga kalau guru betul-betul bisa diangkat kesejahteraannya , melalui sertifikasi guru. Sertifikasi guru di lakukan dengan cara pemabgian kuota. itu semua sduahcukup bagus , dan bagus lagi kalau pebagian sertifikasi berdasarkan masa kerja atau usia. kalau saya lihat bahwa sertifikasi berdasarkan kuota , maka belum mendekati keadilan ,karena masa kerja belum sampai dan usia belum begitu lama tapi di bisa lolos sertifikasi k, karena kuotanya banyak gurunya sedikit, utk itu kurang pas apabila sertifikasi berdasarkan jumlah kuota. Demikian tanggapan dan saran saya semoga bisa ditanggapi. Amin

  47. Nina Andri Agus Sa'i Says:

    Bagaimana hasil diklat di Batu Malang gelombang I koq belum ada pengumuman?

  48. haryo bedes Says:

    hasil sertifikasi bisa di lihat di http://www.sertifikasiguru.org lalu klik menu HASIL SERTIFIKASI, pilih tahun 2006 utowo 2007nggih pak. Bagi Yang revisi atau nambah2 bisa tanya ke dinas pendidikan kota atau kabupaten masing-masing, atau ke asesornya. Bagi yang diklat ya misih tunggu petunjuk teknis dari bos masing2 dinas. Bagi yang belum dipanggil sertifikasi, temannya banyak masih 1,9 juta-an guru, termasuk aku. makasih. Bagi yang berkasnya tak terlacak (mungkin kebanjiran dll) konfirmasi saja ke bos masing2 untuk bisa apa nggak kirim berkas baru. ikut perihatin atas terjadinya banjir di kota2 Indonesia.

  49. Tati Ruhiati spd Says:

    Hasil sertifikasi untuk rayon 10 belum ada ya? Kalau bisa hasilnya email ke diez_cs@yahoo.com ya, ditunggu ya pak, trims.

  50. trie gusminarti Says:

    tolong donk di update rayon 15nya
    jangan sampai terlambat
    sekalian kirim ke emailnya ke sini
    makasih.

  51. iip Says:

    alo….
    klo buat pengumuman yang tgl 30 des 2007 dimn ya???coz aqu nyari ko g d….yang d paz tgl 7 nov 07
    tlong di bantu…….
    terima kasih

  52. iip Says:

    oya wat yang di banten!!!!aqu lupa rayonnya tapi klo g salah tu UNJ y????tolong ya!!!!

  53. mimin Says:

    mana hasil penilaian diklat rayon 15 tahun 2007 universitas negeri malang ?

  54. miko (jatmiko] Says:

    tolong cepetan hasil diklat rayon 15 thn 2007 TOOOOOOOOOOOOLLLLLLLLOOOOOOONNNG ////?????????????

  55. titik Says:

    pak saya mohon hasil diklat rayon 15 universitas negeri malang segera diumumkan, dan mohon diberi situsnya?

  56. titik Says:

    hasil sertifikasi rayon 15 belum ada ya? kalau bisa hasilnya email ke h_peace_1471993@yahoo.co.id ya,

    terima kasih , bila ada kesalahan kata saya mohon maaf

  57. Guru Kab.Tasikmalaya Says:

    Kapan Diumumkan hasil portopolio khususnya untuk kabupaten tasikmalay?Apa pemerintah benar-benar seurius dalam hal ini???????????????????

  58. pratama Says:

    butuh informasi hasil diklat sertifikasi jabatan guru angkatan ke III rayon 15

  59. randy Says:

    Mohon informasi hasil diklat pelatikan guru (DPG) UNJ bulan desember.!!!
    Kalau bisa hasilnya email ke black_adevil@yahoo.com ya, ditunggu ya pak, trims.

  60. nanny haryani Says:

    bp/ibu yang terhormat,mohon kami diberitahu hasil sertifikasi karena sampai saat ini nama kami belum keluar,sdgkan teman lainnya sdh ada yg lulus dan DPG,nasib kami bagaimana.tlg donk di kirim ke email kami nr_hr22@yahoo.co.id

  61. nugie Says:

    saya minta data hasil nama-nama yang lulus sertifikasi guru SMA kab.cianjur jabar sekarang

  62. nugie Says:

    mohon dikirim sekarang secepatnya daftar nama-nama yang lulus sertifikasi guru SMA kab.cianjur jabar tahun 2007

  63. emma s Says:

    kapan kira2 hasil diklat sertifikasi rayon 9 UNJ diumumkan? teman2 menanti jawabannya.

  64. Lusi Says:

    mohon informasi peserta kelulusan sertifikasi 2006 dan pengumaman nama pendaftaran seritifikasi 2008 !!!

  65. srie Says:

    kami menunggu hasil pengumuman diklat tgl 22 desember, kemana kami harus cari informasi

  66. ega Says:

    mohon sebarkan info tentang kelulusan sertifikasi guru jawa barat 2007 khususnya ke e-mail saya. mohon bgt, urgent, trims…..

  67. ega Says:

    mohon sebarkan info tentang kelulusan sertifikasi guru jawa barat 2007 khususnya ke e-mail saya. mohon bgt, urgent, trims…..o y tulisin disini z deh e-mailnya: safiqi_ahmari@plasa.com…bukan pamer tp urgent, siapapun yg udah dapet plis forward ke e-mail ega y yu….trims Lg….

  68. vermont Says:

    mau minta alamat WAB sertifikasi guru yg tahap 2 wilayah jakarta…???
    thx…..

  69. Darso Says:

    Ass.Wr.Wb.
    Yth. Ketua Tim Penilai Sertifikasi Guru Kota Palembang Tahun 2007.
    Mohon informasi hasil penilaian portofolio. Apakah sudah ada atau belum. Bila sudah dimana saya bisa mendapatkan informasinya.Trima kasih.
    Wass.Wr.Wb.

  70. Mas Dosen Says:

    mbak srie coba dech klik http://www.sertifikasiguru.org lalu klik yang hasil diklat

  71. yunus Says:

    hasil diklat rayon 9 unj blm keluar ya?cepatan donk diumumin.

  72. oman abdulrahman Says:

    tolong kirimin hasil diklat rayon 9

  73. ASYIKIN Says:

    KATANYA HASIL DIKLAT SERTIFIKASI GURU JAWA BARAT SUDAH BISA DILIHAT DI INTERNET AWAL JANUARI UNTUK WILAYAH JAWA BARAT KOK SAMPAI SEKARANG BELUM ADA

  74. ASYIKIN Says:

    pak tplong hasil diklatnya guru jawa barat diumum


  75. hasil diklat dah ada di Awal, update 7 januari 2008

  76. nining widyaningsih, spd Says:

    tolong hasil uji sertifikasi guru kota tangerang 2007 diumumkan

  77. bocoran Says:

    RAYON IX UNJ MEMANG BENER-BENAT KELEWATAN AMAT SANGAT MENGECEWAKAN ……………………

  78. hendar Says:

    bagaimana cara saya ingin mengetahui hasil sertifikasi guru kuota tambahan th.2007 SMP kab Cianjur.

  79. hendar Says:

    bagaimana cara saya ingin mengetahui hasil sertifikasi guru kuota tambahan th.2007 SMP kab Cianjur.melalui Internet.

  80. syamsuri Ahmad Says:

    kalo depag lampung asesornya rayon brp?????

  81. soen Says:

    kenapa situs sertifikasi guru tidak bisa di buka??

  82. Andrew Says:

    tolong kirim hasil uji sertifikasi guru kota tangerang 2007 bulan des 07.
    http://www.mypagedigital.com, http://www.samsung.com/id

  83. Drs.SURAHMAN Says:

    Mohon informasi hasil Portofolio Sertifikasi Guru dalam jabatan rayon 15 Tahap IV kuota 2007 susulan


  84. sudah lamaaaa…..a saya tunggu pengumuman Hasil Sertifikasi yang dilakukan di Jawa Barat…. kenap tidak nongol-nongol. padahal bandung jakarta itu cepat apalagi kalau lewat cipularang… malu ah oleh propinsi yang lain… yang lebih jauh dari jakarta…

  85. dra.yanfi yusniar Says:

    Uji sertifikasi guru apa tidak sebaiknya diumumkan secara keseluruhan via internet [KAN SUDAH DISEDIAKAN WADAH INTERNET KOK TIDAK DIMAMFAATKAN -MUBAZIR DONK]

    Kapan pengumuman hasil sertifikasi yang lain ?

  86. Ferdinanda Says:

    Kapan hasil penilaian sertfifikasi guru rayon 9 UNJ diumumkan? Pada tanggal 24 September 2007 kami dipanggil untuk mengisi nomor dan data di SMA Negeri 1 Jakarta. Tiap hari kami buka internet, rayon 9 UNJ hanya punya data pada tanggal 7 November 2007. Nama kami tidak tertera baik di bagian yang lulus maupun DPG. Masa kerja kami sebagai guru sudah 26 tahun. Yang menjadi pertanyaan apakah berkas portofolio kami sudah diperiksa? Kalau sudah dinilai kapan hasilnya diumumkan ? Terima kasih atas perhatiannya.

  87. ega Says:

    pengumuman hasil sertifikasi guru untuk wilayah jawa barat tahun 2007 belum da jg y?????kok yg rayon IX UNJ udah ada?????trus yg wilayah jawa barat kapan?????mohon infonya y…..plis send infonya ke e-mail ega:safiqi_ahmari@plasa.com thx b4 ya…..dtunggu bgt infonya……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  88. titin Says:

    Hasil uji sertifikasi rayon IX UNJ bln Desember katanyan mau langsung diumumkan di websitenya UNJ , terus ada gosip..diundur tanggal 8 Jan, lha sampai sekarang belum muncul juga ! Gimana nih !!

  89. titien Says:

    Kapan hasil PLPG rayon IX UNJ bulan Desember yang lalu akan keluar ? Mohon infonya, saya tak mungkin tiap hari membuka internet…janjinya tanggal 25, terus tanggal 8. Nyatanya ?………Kutunggu infonya !

  90. subangun Says:

    Mbak titin, sebaiknya tidak usah didenger tuh janji-janji ngawur asesor rayon 9, bikin kesel, BT, gondokin, dah tunggu aja, nanti juga pasti ada kabar dari temen yang lain.

  91. subangun Says:

    Menurut temen saya yang ikut PPLG semacam diklat profesi guru selama 9 hari, kegiatannya ya gitu deh, tak ada keistimewaan apa-apa wong program diklatnya juga ndadak, so disana hanya kongko-kongko aja sambil reuni nostalgia semasa kuliah di IKIP dulu. Eh di ending diklat ternyata dapet sangu (semacam transeprot lah). Kalau begini ceritanya kualitas apa yang akan didapat, oh Indonesia ini selalu begini, semuanya hanya simbolis.

  92. Adin Sarmawan Rumahorbo Says:

    Yth.Pelaksana Sertifikasi Guru – UNJ dan Dikmenti DKI Jakarta.-
    Sertifikasi guru pada dasarnya adalah upaya untuuk meningkatkan mutu guru secara menyeluruh, untuk hal ini kita setuju semua. Namun pada tataran implementasi dan aplikasinya Sertifikasi guru terkesan hanya untuk mencapai target dan kalau boleh dikatakan kurang bermutu, satu contoh dalam pelaksanaan Diklat, peserta mendapat informasi dari teman bukan secara resmi diundang oleh pelaksana, lalu dalam pelaksanaannya juga yang disebar diseantero gedung SMA / SMK se DKI Jakarta juga terkesan asal terlaksana saja kemudian bagi guru peserta diberi sangu.Hingga saat ini masih banyak guru yang belum mengikuti Diklat Sertifikasi dan hingga saat ini tidak jelas kapan para guru tersebut akan di diklatkan, kiranya sistim informasi tentang sertifikasi guru ini lebih dipertegas. Kalau begini pelaksanaannya, kualitas apa yang akan kita dapatkan ? Harus disadari untuk pelaksanaan Sertfikasi guru ini telah dikucurkan dana sangat fantastis jumlahnya, dan telah memakan waktu yang cukup panjang mulai dari pembentukan Undang Undang hingga mencapai tahap implementasi dlapangan. Terima kasih atas perhatiannya, mudahmudahan terbaca oleh para petinggi pendidikan negeri ini.

  93. Adin Sarmawan Rumahorbo Says:

    Yth. Pelaksana Sertifikasi Guru
    Saya termasuk guru yang mengisi berkas sertifikasi pada kesempatan pertama bersama delapan orang guru lainnya dari sekolah kami SMA 24 Jakarta, dari kesembilan guru tsb yang telah di nyatakan lulus dua orang yaitu ibu Dra Sri Purwaningsih & Ibu Tri Nanik S sedang satu orang lagi yaitu ibu Syafrida Taher dinyatakan DPG, lalu dalam pelaksanaannya beberapa teman telah mengkuti Diklat sementara nama kami hingga kini belum ada tercantum entah dimana. Dengan ini saya mohon informas data saya sudah ada dimana dan dalam statuus apa ?
    Atas perhatiannya, terima kasih

  94. devy Says:

    kapan pengumuman untuk rayon 10 jawa barat di umumkan?!!!

  95. didin Says:

    hasil diklat rayon 10 kok belum ada sich? lama banget!!! ga profesional!!!

  96. muttaqin Says:

    mana sih pengumuman sertifikasi guru dari depag kabupaten rembang? kok tidak dimunculkan pengumumannya? mbok yang transparan gitu lah yao

  97. ayu Says:

    sertifikasi guru di depag kabupaten deli serdang

  98. AHYAL Says:

    ADMIN SMK NEGERI 5 YANG TERHORMAT!!! ADA YANG TAHU TIDAK SITUS PENGUMUMAN SERTIFIKASI GURU AGAMA YANG LENGKAP SELURUH INDONESIA TERUTAMA SUMUT!!!! KALO ADA YANG TAU TOLONG DI-POSTING YA!!!!!!!!!!!

  99. merry Says:

    kapan nama-nama peserta sertifikasi guru kota palembang untuk 2007 dikeluarkan? tolong kirimkan nama-nama perserta yang lulus ke saya. terimakasih banyak.

  100. beti Says:

    dimana bisa mendapatkan informasi nama2 peserta sertivikasi yang lulus disumut?

  101. Girl Says:

    mana hasil diklat profesi yang di laksanakan 4 sampai 13 Januari 2008 kami sangat menanti kabar itu!!! tolong beri kami informasi

  102. Marzuki Rahman, S.Pd Says:

    Kapan PLPG Rayon 9 UNJ diumumkan, masa tiap hari buka Internet boros dong,tolong panitia informasinya.

  103. Marzuki Rahman, S.Pd Says:

    apa ada yang punya informasi akurat, hasil PLPG Rayon 9 UNJ untuk wilayah Pandeglang , bagi-bagi dong !

  104. sofie Says:

    Mohon informasi lolos sertifikasi guru untuk kabupaten sumba barat.

  105. wawan Says:

    Tolong bantu ya pengumuman sertifikasi guru yang test di UNJ UNTUK RaYon 9 Drs.Durahman Sembiring
    kirim ke email ini ya : wawan_christiawan@yahoo.com
    Thakyou.

  106. syamsuri Ahmad Says:

    ih lucu amat sih forum ini….pertanyaan semua tapi kaga ada jawaban,mubazir……………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  107. wasingun,S.Pd Says:

    tolong bantu kami, guru se-Bantul tentang pengumuman Sertifikasi Guru 2008 yang tes di UNY .
    tolong di bantu,kami kebingungan dalam mencari pengumuman ini.
    tolong hasilnya dikirim ke email saya
    : meis_bayu@yahoo.co.id
    terimakasih

  108. sonny Says:

    kapan pengmuman untuk gelombang 3 online

  109. setyo wahyono Says:

    hasil sertifikasi yag terbaru dunk…yang 2008…butuh cepet nich…yang rayon XI, gelombang VI, di yogyakarta

  110. Hanny Says:

    Tolong diumumkan hasil sertifikasi guru SMP DKI Jakarta. Kenapa sulit dicari di internet???????? kami ingin tau hasilnya secara transparan

  111. PURYOTO Says:

    Bagaimana tindak lanjut dari hasil penilaian sertifikasi guru kuota 2007 yang telah lulus baik yang lulus portofolio ataupun yang telah lulus diklat, sampai saat ini kok belum ada kabar beritanya, tolong disampaikan pada yang berkompeten

  112. moh zamroji Says:

    mohon informasi kapan pengumuman penilaian portofolio guru mapel umum di departemen agama kabupaten purworejo jawa tengah diumumkan oleh uny (rayon 11 yogjakarta) baik yang tahap 1 dan 2 ?

  113. susan Says:

    nohon informasi hasil diklat sertifikasi guru angkatan tahun 2006 untuk wilayah palembang.
    kalau bisa mohon di email ke : sushanblue@yahoo.co.id
    terimakasih

  114. Erni Kartikasari Says:

    Mohon informasi hasil sirtifikasi guru yang dilaksanakan di PPPG Matematika 21-30 Januari 2008. Terimakasih.

  115. Junjun Says:

    Kenapa ya sertifikasi yang bertujuan sangat mulya mengangkat martabat guru, malah menimbulkan masalah baru bagi guru-guru yang berkas portofolionya ter…hilang…kan……. Turut berduka bagi guru yang hilang berkasnya dan tak ada datanya, padahal sudah mengikuti prosedur sebagaimana mestinya sesuai petunjuk……….seperti saya juga demikian………memang menyedihkan………. Marilah kita bersabar dan bertawakal…… Yakinlah Tuhan…. tidak Tuli dan tidak Buta…

  116. afifah dk Says:

    Mohon informasinya mengenai bgaimana mendapatkan hasil sertifikasi guru agama untuk rayon 10…
    bisa dikirim ke : aura@student.eepis-its.edu

    Atas pertolongannya saya ucapkan terima kasih.

  117. rusman Says:

    assalamu alaikum wr.wb.

    tolong dikirim ling pengumuman hasil sertifikasi guru agama di sumatera utara yahun 2007

  118. Feliks Godja Says:

    Sertifikasi suatu hal yang menggembirakan, namun sebagian besar guru SD di NTT belum memiliki kualifikasi Akademik S1 atau D4 sehingga tak bisa disertifikasi. Mohon informasi tentang sertifikasi atau kebijakan lain yang mengarah pada pengakuan/pengahrgaan terhadap jasa-jasa mereka yang turut membangun bangsa lewat pendidikan. Terima kasih.

  119. rien Says:

    Mohon di kirim juga hasil sertifikasi guru agama di jawa barat periode Oktober 2007


  120. Kapan dan di mana kami melihat pengumuman hasil PLPG II rayon 9 UNJ, terutama yang bagi guru SD yang dilaksanakan di LPMP Rangkasbitung ?

  121. Yati.u Says:

    Sartifikasi itu membingungkan dan membuat banyak guru penasaran, kelulusannya sulit diprediksi secara objektif, kami mohon umumkan kriteria nilai, lalu lulus dan tidaknya jelaskan berdasarkan nilai, artinya nilai kurang , sangat kurang ataupun memenuhi dibagian mana, sehingga setiap guru dapat memperbaiki diri secara jelas, terukur, pokus dan berhasil guna.

  122. sopan sopian Says:

    tolong dong hasil terbaru hasil diklat gurunya rayon UNJ

  123. wahit smk 36 Says:

    Mana hasil diklat sertifikasi guru tgl 28 januari s.d/ 5 februari rayon 9 koq sampai sampai sekarang belum di upload ?


  124. Mohon info untuk pelatihan atau PLPG guru guru depag tanggal 14 sampai 22 februari 2008 rayon 15 UM kapan hasilnya diumumkan?

  125. nn Says:

    Kapan penilaian peserta sertifikasi guru kuota tambahan 2007 propinsi Sulawesi Utara??????

  126. nn Says:

    Kapan penilaian peserta sertifikasi guru kuota tambahan 2007 propinsi Sulawesi Utara diumumkan???????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  127. muhajirin Says:

    Bagi yang sudah dapat info hasil diklat PLPG Unesa gelombang III tolong infonya dibagi-bagi dong. trim………..

  128. ono Says:

    mohon di kabari apakah pengumuman hasil porto folio 2007 sudah yang tertera merupakan keputusan final atau akan ada update susulan
    di kabupaten bogor banyak guru smp yang menanyakan

  129. siti aisyah Says:

    mohon diberitahukan hasil sertifikasi guru dari kab.ngawi

  130. siti aisyah Says:

    tolong diberikan hasil sertifikasi rayon 15 unm
    terima kasih..

  131. paidizet Says:

    kapan untuk sertifikasi guru tahun 2008 dapat diketahui yang lolos dan kapan pula dana dicairkan terima kasih

  132. imron Says:

    kapan sih pak, pengumuman hasil sertifikasi untuk guru-guru mata pelajaran umum dari madrasah di Kota Bogor ??

  133. Muhammad Doard SPd Says:

    tolong beritahu cara mengakses nama nama guru yang lulus sertiffikasi hasil diklat guru gelombang I priode 2007

  134. RUBY WAHYUDIE Says:

    mohon informasi siapa saja peserta yang lulus diklat sertifikasi 2007 rayon 18 palangkaraya

  135. fajarwisnu Says:

    Silakan masuk ke web http://www.sertifikasiguru.org, setelah itu klik hasil sertifikasi tahun 2007, kemudian klik rayon yang dikehendaki.

  136. boys Says:

    tolong informasikan hasil penilaian sertifikasi guru rayon 29 unpatti tahun 2008

  137. oca Says:

    tolong informasikan sertifikasi guru rayon 29 unpatti tahun 2008

  138. muhajirin Says:

    Buat rekan-rekan guru yg.hendak mencari imformasi hasil sertifikasi guru dapat di lihat/ditanyakan di dinas pendidikan kab/kota masing-masing, udah ada kok. trim

  139. hadi Says:

    Assalamualaikum WrWb kalo yang mengikuti diklat, pengumuman kelulusannya kapan? kalo sudah ada pengumuman, diumumkan dimana, terima kasih

  140. purbo Says:

    kapan hasil diklat bulan januari dan februar 2008? dan kuota tahun 2008 kapan diumumkan.yang terpenting kapan pencairan yg sudah lulus.

  141. Han W. Suryo Says:

    kalau sudah lulus DPG/Sertifikasi terus ngurusnya gimana dan dimana lagi ?


  142. Kenapa Pembayaran Sertifikasi Guru dari Depag belum dibayarkan untuk kuota 2007, kami dari Kalsel bahkan datapun tidak diminta untuk melengkapi sebagaimana Diknas yang aktif mengurus sendiri apa boleh, Kawan di diknas telah memperolah uang sertifikasi kami mengumpul data saja belum diminta padahal lulusnya bersamaan Gimana Ni Mohon jawaban.

  143. hari sasmito Says:

    kenapa penulusuran untuk nama peserta yang lolos sertifikasi belum ditampilkan? sedangkan pihak diknas mennginginkan data sertifikasi guru selalu ingin cepat diselesaikan. apakah memang demikian sistem birokrasi di diknas sana?!


  144. tolong informasi hasil sertifikasi guru yang ikut diklat di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur angkatan ke-2

  145. muhajirin Says:

    Untuk Bpk/Ibu Guru dari NTT hasil diklat dapat diakses melalui LPTK rayon Univ. Nusa Cendana. selamat mencoba

  146. abdul Says:

    MOHON INFORMASI HASIL SERTIFIKASI GURU DEPAG RAYON 15 UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
    TERIMA KASIH…
    NB: MOHON KIRIM KE the.doel@yahoo.co id

  147. DENI Says:

    Kapan Diumumkan hasil portopolio khususnya untuk kabupaten Garut?Apa pemerintah benar-benar seurius dalam hal ini???????????????????

  148. PAULA Says:

    MOHON INFO HASIL DIKLAT PLPG DIKNAS KUOTA 2007 RAYON 4 UNIVERSITAS SRIWIJAYA.SAYA CARI DI INTERNET TIDAK DITEMUKAN…MAKASIH…

  149. peserta Says:

    Kapan hasil diklat sertifikasi guru Th 2007,yang pelaksanaanya dari tanggal 11 s/d 19 februari 2008 rayon X BANDUNG , yang bertepat di pusat penataran IPA ,diumumkan . ini kan dah lama banget .mohon informasinya.trims.


  150. Pak SBY n MENDIKNAS kalian harus bertanggung jawab atas keresahan guru2 akibat sertifikasi yg dak jelas juntrunganny ni. Memang d dunia ni uang bukan segalany, tapi segalany butuh uang bung ! Pa lg BBM mau d naikan lg. Aku tagih tar d akherat ya bos siap2

  151. nardi Says:

    kalau dulu bikin UU guru & dosen cuma tuk”tipu-tipuan” spt ini ? mendingan dana tuk panitia portofilio dan tetek bengeknya + dana pendidikan dibagi bersama tuk seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan sama rasa-sama rata tanpa kecemburuan dan kekruwetan spt sekarang ini ! yang lulus belum terbayar yang belum ikut sertifikasi bingung kapan diikutsertakan dan lulus apa daknya ! Yang gampang dibikin suusah ……. !!! dibikin gak jelas alias gak pasti juntrungnya ……. !!! Yang gak ada PP nya lah yang gimana gituuuuu lo

  152. DRS.IGN.GUNANTO Says:

    tolong kasih tahu! kapan tunjangan sertifikasi dicairkan. Kalau ada hambatan, apa hambatannya? kok, sampai sekarang belum turun, padahal janjinya persatu JANUARY sudah dapat dicairkan. Saya peserta diklat tanggal 20-29 DESEMBER 2007 dan dinyatakan lulus, mohon segera!!

  153. RIAN DERMAWAN Says:

    Kapan pengumuman hasil diklat sertifikasi guru tahun 2007 yang dilaksanakan pada bulan februari 2008


  154. SERTIFIKASI GURU DARI TK,RA,BA/ SD,MI/SMP,MTS/SMA,MA,SMK,MAK HENDAKNYA BETUL BETUL DIPERHATIKAN KLASIFIKASINYA, SESUAI URUTAN PENDIDIKAN, MASA KERJA DAN GOLONGAN BAGI YANG NEGRI, YANG NON PNS PRIORITASKAN PENDIDIKAN, DAN MASA KERJA. SELANJUTNYA BAGI YANG SUDAH LULUS SEGERA BERIKAN INFORMASI CARA UNTUK MEMPEROLEH HAK TUNJANGAN DENGAN PROSES YANG GAMPANG. SEMOGA GURU SEMAKIN SEMANGAT. PESAN SATU LAGI TENTANG UNAS SISTEM SEKARANG GANTI SISTEM DARI ASAS STANDAR KELULUSAN MENJADI STANDAR PRESTASI ATAU STANDAR KWALITAS, SEHINGGA SISWA TIDAK SELALU JADI KORBAN TEORI BARU KASIHAN YANG TIDAK LULUS PADAHAL SISWA JUGA PINTER DIBIDANG LAIN FAKTA BANYAK MEMBUKTIKAN MEREKA JIKA JADI ORANG JAUH LEBIH JUJUR DAN BERHASIL DALAM HIDUPNYA.

  155. meyda Says:

    tolong untuk guru2 komputer di perhatikan dengan kesejahteraan’a

  156. wulan Says:

    mohon data mengenai nama-nama siswa SMP Negeri 2 Banyumas Jawa tengah yang lulus ujian nasional tahun 2008

  157. rama Says:

    Kapan ya cairnx gaji Guru Profesional 2007 ? Aq dengar dari tmn dibayar dg uang Yen ! Wah mata uang Jepang dipakai, ini bikin yg menerima cpt kaya no. Eh ternyata Yen ono dibayar, Yen gak ono yo gak dibayar !

  158. yaya yakub Says:

    kapan hasil penlaian hasil portofolio th 2008 tuk garut diumumkan


  159. kapan hasil sertifikasi guru untuk kalimantan selatan diumumkan?

  160. WARNITA, S.Pd. Says:

    Lama kumenunggu
    kabar datangnya ……
    hasil diklat profesisi guru,
    dari rayon x (sepuluh)
    Sampai kapan kumenunggu…?

  161. sonny Says:

    Kapan pengukuhan penerimaan sertfikat hasil sertifikasi guru dalam jabatan rayon 15 yang di UM Malang. untuk tahap II dan I dari DEPAG . sedangkan yang di UIN saja sudah Pengukuhan. Trim atas jawabannya

  162. benarditha Says:

    Gimana tuh didaerah daerah banyak yang menjajakan adonan ” seminar ” dan kue bolu “sertifikat” ?

  163. MAMAD Says:

    Saya PNS Gol II c dan telah lulus sertifikasi guru Tahun 2007 masa kerja sebelum pns 10 Th dan masa kerja PNS 6 tahun. Untuk penghitungan gaji sertifikasinya nanti apa disamakan dengan gol III a atau II c ? Makasih sebelumnya !

  164. aryatmono Says:

    piye to, sing ditunggu-tunggu kok ora muncul-muncul. kabeh nunggu tibaning rembulan. kanggo ayem-ayem nerusake penguripan. kapan to…….. hasil sertifikasi khusu kabupaten batang diumumake.

  165. Agus Firdaus Says:

    Aduh kok lama ya pengumuman hasil sertifikasi guru 2008

  166. aryatmono Says:

    saya bertemu rekan-rekan yang sudah mencairkan hasil dari kelulusan sertifikasi. betapa bahagianya mereka … bisa melanjutkan pendidikan putra-putrinya . terimakasih pemerintah yang sudah memikirkan kita-kita. terus…………..kapan pengumuman yang tahun 2008. wis ora kuat nunggu… he…he…..

  167. Agus Firdaus, S. Pd. Says:

    Kumaha atuh nya, iberna ngenaan sertifikasi guru taun 2008 teh teu acan wae aya padahal abdi saparakanca kantenan nu di Rangkasbitung mah tos elekesekeng ngantos-ngantos pisan kana iber eta?

  168. Drs Agus Subowo Says:

    kapan hasil penlaian hasil portofolio th 2008 di umumkan, kalau udah keluar mohon diberi daftar nama hasil tersebut terutama untuk SMK N egeri 1 Bangil Pasuruan

  169. Hernawan.spd Says:

    Kapan upi bandung mengumumkan hasil penilaian portopolio pererta sertifikasi dalam jabatan guru perasaan berkas nya udah lama masuk mohon penjelasan

  170. nardi Says:

    kenapa hasil sertifikat saya yang lolos I periode 2007 kok sertifikasinya ndak keluar-keluar , sedang yang diklat sesudahnya kok malah duluan keluar ???????? Gimana sih sak benernya pelaksanaan sertifikasi ini ???
    Sampai seakarang mau lebaran daaaah 10 bulan gak cair-cair yang namanya tunjangan sertifikasi alias tunjangan peningkatan profesi guru ??? Padahal sudah disuruh ganti-ganti rekening bberkali-kali !!!
    Mulai bank Jatim , bank BNI , sekarang bank BRI lalu sampai kapan janji-janji ini mau terealisasi ?????????? Di News stiker TV malah dibilang bisa batal pencairannya akibat tidak lengkap berkasnya !!!!
    Maaf sebetulnya untuk para guru itu sudah aktif mengikuti perintah apa saja !!! yang ngelengkapi berkas lah , yang foto lah , yang rekening bank lah insyaAllah semuanya itu sudah beres !!! Tapi dimana letak kesalahannya apakah yang mengirim ? apakah yang memproses ? ataukah yang mau memberi yang berbelit-belit berdalih ini itu sehingga gggak bisa cair-cair ?????? Bilang aja terus terang lah kalau memang uangnya tidak ada !!! Bosan rasanya menunggu janji-janji ……. yang gak pasti juntrungnya.
    Atau karena cemburu , kebijakan yang menimbulkan kecemburuan sosial !!!!!!! Makanya pikirin matang-matang deh sebuah UU atau pperaturan itu dibuat !! Jangan asal bikin tapi gak terlaksana dengan lancarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr !!! Maluuuuuuuuu doooooooong dengan rakyat yang senin kemis menunggu perbaikan nasib yang tambah sengsaraaaaaaaaa

  171. ibu Betti Says:

    tolong donks data guru sd yang lulus sertifikasi tahun 2008 untuk wilayah sumatera selatan. email-in k catdog_nakal@yahoo.co.id ! thx ye………….

  172. resty Says:

    pengumuman sertifikasi 2008 udah keluar blm? kok nggak transparan banget si..

    kalo udah keluar mohon segera dipublikasikan dong! kan udah banyak banget yang nungguin.

  173. Irwan Batara Says:

    Kapan Pembayaran gaji sertifikasi guru di Kab.Tana Toraja akan di bayar?karena sudah lama keluar pengumumannya tapi sampai sekarang belum di bayar.Mohon perhatiannya buntuk di tindak lanjuti agar pendidikan di Kab.Tana Toraja bisa jauh lebih baik dari sekarang.Makasih Banyak Atas Perhatiannya.

  174. Drs. Suparno Says:

    Kapan sih keluarnya pengumumannya ??
    kan buat nambah2 penghasilan…

  175. hery purnomo Says:

    kapan dan dimana mencari pengumuman hasil sertifikasi tahun 2007 untuk kabupaten malang

  176. elvina Says:

    Apakah benar, dana sertifikasi guru selanjutnya akan dicairkan kembali di bulan Desember tahun 2008 ini, dan untuk seterusnya akan dibayarkan setiap bulannya tmb Januari 2009? Semoga berita itu benar adanya, thank’s

  177. Agus Rijantho,S.Pd Says:

    Ass.To the point aza, Pak/Bu tlg donk lulus sertifikasi ga nih kami ini, rekan guru lain dapat panggilan diklat, kami ada beberapa yg ga dipanggil? Apakah yg ga dipanggil benar2 lulus atau gmana?Tlg infonya ya krmkan ke Email : agusrijantho@gmail.com.Trims

  178. DJAIZ SUDADI Says:

    STRESSSSS….STRES…… itulah pertanyaan yg dimuncul dikalangan seprofesi guru !. Mengingat dari awal persiapan portofolio s/d di LOLOSKANYA Sertifikasi, nyatanya s.d dibuatnya tulisan ini, nampaknya tidak jelas dan terkesan selalu menjanjikan tahun ini, bulan ini, minggu ini, mungkin besuk dst. Tlg lah jeriha payah dari seorang profesi guru bila kewajibannya telah dilaksanakan melalui proses yang benar, seyogyanya hak-hak nya menurut UU segera diberikan menurut kaidah-kaidah PENG-PORTOFOLIO-AN. Semoga ALLOH SAW mendengarkan usaha-usaha kita bersama AMIN

  179. supartin Says:

    tolang kirimkan hasil sertifikasi punya saya supartin wlayah blitar kecamatan wonodadi lulus pa tidak ke alamat email erik.herex@yahoo.co.id


  180. tolang kirimkan hasil sertifikasi punya saya m.syahyudi.SE wlayah jambi kabupaten merangi, lulus pa tidak tolong informasinya dikirim ke alamat email yud1ene@yahoo.com,terimakasih

  181. gusni tamrin Says:

    guru….oh………guru
    1. raphel tunjangan fungsional…..ga jelas
    2. sertifikasi ……… juga…..ga jelas
    ga jelas yang dimaksud gini lho…….
    katanya lulus sertifikasi……..eh ga ada bukti
    yang sudah lulus……….dan dapat tunjangan selama 3 bulan…eh …….. setelah itu ga jelas lagi kelanjutanya……mau komplain kemana……ga jelas ……….

  182. farida Says:

    tolong saya ingin tau pengumuman hasil penilaian sertifikasi guru tahun 2008 di rayon 15 ,melalui universitas negeri malang….tolong kirim informasi ke luna_olien@plasa.com,terimakasih

  183. trya Says:

    Tolong informasikan pengumuman rayon X khususnya kabupaten garut segera informasikan!!!!! kirim e-mail ke trya_ach @yahoo.com.trims!!!!

  184. yus Says:

    tolong kalo ada untuk rayon 23 ntt kasi tau ye…:)
    seminaritodabelu@gmail.com

  185. Muhammad Yusuf Says:

    Assalamualaikum wr.wb

    Mohon di informasikan hasil serifikasi guru SMA Jakarta Selatan tahun 2008

  186. Agus Susanto Says:

    Saya adalah guru swasta yang lulus sertifikasi melalui LKG pada bulan Desember 2007 yang berasal dari Wilayah Kodya Tangerang. Pada bulan Januari katanya uang sertifikasi akan turun tapi sampai bulan November 2008 belum dapat uang sertifikasi, sedang guru-guru negrai pada umumnya sudah dapat uang tersebut. Apakah ada kendalah bagi saya dan guru-guru swasta lainya??. Lalu kalau menanyakan pada siapa ?

  187. lily Suryani Says:

    Mungkin untuk lebih jelasnya yang tau kabar pengumuman sertifikasi guru, melalui seleksi PORTO FOLIO tahap 3 awl th 2008 untuk wilayah DKI- Jakarta Timur… Please udh kepingin tau banget bagaimana kabar selanjutnya?

  188. Angele Maria Says:

    Salam Guru…
    Kakakku yang tugas di puncak gunung ingin tahu daftar nama sertifikasi guru-guru se Sulawesi Tengah 2008, saya udah buka di email http://www.sertifikasiguru.org tapi TIDAK ADA TUCH.

    Pak tolong aku ya… dimana bisa lihat daftar yang dimaksud?

    Thanks untuk perhatian dan tanggapannya.

  189. Luthfiani Says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Salam.. tuk semua..
    kapan pengumuman sertifikasi guru rayon 19 unmul tahun 2008 wahhh nunggu khoo lama banget

  190. endi sudaris Says:

    Pak,peserta sertifikasi yang dipanggil diklat sudah ada,tapi kenapa daftar yang lulus sertifikasi tahun 2008 tidak ada.Di mana saya dapat mengetahuinya ?

  191. Hida... Says:

    Hasil srtifikasi buat rayon 10 lum da ya, pak?
    Bz tlg qrim hsilnya k tree.hidayz@gmail.com,,,
    Tlg ya pak,,, mksie…

  192. mahameru Says:

    untuk hasil sertifikasi tahun 2007 untuk rayon 10 kok tidak ada??
    kalau ada tlg kirim ke email saya dkham21@yahoo.com

  193. Bambang Winarso Says:

    Kapan ada kuota baru 2009? Rasanya aku ingin mendapat kesempatan juga.itupun kalau Tuhan mengijinkan dan tuan-tuan memberi kesempatan.Terima kasih Semoga Sukses.

  194. udik wahyudi Says:

    sertifikasi guru mohon sabar dan sabarlah

  195. lola Says:

    mohon info hasil sertifikasi guru agama Depag NTT tahun 2009

  196. bunarto spd Says:

    mohon informasi hasil penilaian porto pholio sertifikasi guru smp 2009 untuk wilayah kab. situbondo

  197. yekti widodo Says:

    kapan pembayaran sertifikasi untuk kuota 2009


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: