Cara mencari hasil sertifikasi di www.sertifikasiguru.org

Bagi rekan-rekan guru yang ingin langsung melihat hasil sertifikasi ke sumbernya caranya adalah sebagai berikut:

1. klik internet ekplorer

2. tulisakan adress/alamat di adress komputer anda : www.sertifikasiguru.org , kemudian klik Go, tunggu web SERTIFIKASI GURU muncul

3. klik pada menu HASIL PENILAIAN

Di situlah sumber copy-paste saya yang saya tampilkan di web ini. Adakalanya dari pihak dinas pendidikan setempat sudah pengumuman hasilnya tetapi kadang-kadang di internet belum dimunculkan, hal itu kemungkinan alasan yang bersifat teknis. Jadi web ini sipatnya bantu-bantu nyebarken inpormasi, yang sumbernya dari web sertifikasi guru. Jadi tidak ada niatan dari saya untuk membohongi, atau menyembunyikan hasil sertifikasi. Karena hasil sertifikasi hanya ditentukan para asesor rayon setempat, terutama siapa yang nilainya 850 ke atas, yang perlu ditambah, atau harus diklat. dan kapan hasilnya diumumkan. Terakhir saya ucapkan selamat bagi yang lulus portofolionya, kapan syukurannya? Sedangkan saya termasuk rekan2  yang 20juta guru antrian sertifikasi.

Sekedar kabar seneng, di SMKN 5 Surabaya, ada 15 orang yang lulus sertifikasi. Dari 15 itu terbanyak diborong oleh jurusan Gambar Bangunan, Semoga kita semua segera menyusul kesuksesan beliau-beliau itu. Amin amin amin……

About these ads
Explore posts in the same categories: Uncategorized

176 Komentar pada “Cara mencari hasil sertifikasi di www.sertifikasiguru.org”


  1. HASIL PORTOPOLIO TAHAP III UDAH MENYEBAR UNTUK RAYON 14 UNJ TAPI DI INTERNET TIDAK ADA TOLONG LUNCURKAN DONG!

  2. agus Berkata

    gmn guru2 smp163 jakarta ada yang lulus g?

  3. siska nurhadi,s.pd. Berkata

    Mohon informasi pengumuman hasil seleksi pendidikan profesi guru melalui jalur guru berprestasi? makasih.

  4. Suhartina Berkata

    Mohon informasi pengumuman nama-nama guru yang lulus sertifikasi di Departemen Agama untuk jurusan umum, dari Universitas Sriwijaya ? Makasih.

  5. Entin S Berkata

    mohon informasi hasil diklat untuk smkn 1 kota tangerang

  6. farhan Berkata

    Kapan PMPTK dan LPTK kembali menandatangani MoU sertifikasi tahun 2008 + brp kuotadi masing-masing BPSG. Biar para guru lebih tenang Thx

  7. dodo widodo Berkata

    dodo –
    mohon segera untuk rayon 09 UNJ, hasil sertifikasinya masih belum bertambah terutama untuk DPG, thanks

  8. asmaul h Berkata

    hasil diklat sertifikasi guru yang di adakan di banten kok ga muncul2 ya….. padahal di janjiinnya tanggal 7 januari 2008. ehhhhhhh ampe sekarang ga nongol2. dari ciputat juga ga ada jawaban begitupula dari mapenda banten. ngegantung semua coyyyyyyyyyy…………

  9. Tuti JR Berkata

    Hasil sertifikasi susulan untuk propinsi Banten kok juga belum ada ya ??? secara resmi diumumkan/ditayangkan di mana ??? selain itu juga … hari ini saya diminta teman untuk melihat hasil DIKLAT Sertifikasinya juga belum ada. Kapan ya diumumkannya ???

  10. yusup Berkata

    Peserta sertifikasi yang belum muncul namanya baik lulus atau DPG masih khawatir dan tanda tanya besar khususnya peserta dari kabupaten Lebak karena yang lulus dan DPG baru sedikit. sebenarnya apa dan harus bagaimana ya untuk mengethuinya, karena kawatir tidak dimuncul-muncul


  11. Cari info aja di dinas pendidikan. Soalnya misal Dinas Pendidikan Kota Surabaya, geraknya sangat cepat dan efisien. Sabtu diedarkan lewat rapat kepala sekolah seninnya langsung diklat. Dan Seninnya yang lulus diklat/ portofolio tenggat akhir penyerahan NO REKENING BRI. Untuk segera pencairan tunj profesi.

  12. eko pambudi Berkata

    di mana informasi hasil sertifikasi guru pendidikan agama kristen?

  13. cintaituindah Berkata

    informasi hasil sertifikasi guru di kalimantan timur kota balikpapan

  14. ragil Berkata

    Jangan bikin guru-guru panik karena tidak ada informasi yang jelas dari pihak terkait, karena sudin pendidikkan jakarta utara hanya beru mengumumkan peserta yang masuk diklat di UNJ

  15. SMKN56 Jakarta Berkata

    Mohon pada guru-guru yang sudah ikut sertifikasi di harapkan untuk bersabar dan tawakal. karena dinas pendidikan pasti akan memperhatikan sesuai dengan program yang sudah di rencanakan. Mari kita sama-sama berdoa semoga niat baik kita di kabulkan oleh Tuhan, amin

  16. Drs. Murodi Berkata

    Hasil Sertifikasi Guru Agama Islam SMK UIN Malang 2007

  17. nursal Berkata

    Tolong dong hasil sertifikasi rayon 4, Universitas Sriwijaya dimuatin di internet.

  18. khaerudin Berkata

    hasil diklat rayon 4 uda keluar belum????

  19. dasril.drs Berkata

    tolong tampilkan hasil penilain sertifikasi guru rayon 6 unp. 20november 2007

  20. marsidi arifin Berkata

    tolong dong berapa orang guru smp negeri 5 pangkalpinang yang lulus sertifikasi guru

  21. tiisna.ns Berkata

    Slamat untuk yang mendapatkkan sertifikat. Semoga menjadi guru yang bagus

  22. tiisna.ns Berkata

    selamat untuk anda, para guru. semoga anda bisa membuktikan hasil sertifikasi anda di tengah-2 masyarakat

  23. Anugraha H MPd Berkata

    Yth, ….
    Tolong dong Hasil sertifikasi Rayon 19 Mulawarman di mat dong

  24. toban Berkata

    tolong di kasih hasil sertifikasi guru th 2007 papua barat

  25. jubal, s.pak Berkata

    kog hsl penilaian portofolio serti gr PAK oleh stt jak gak dimuat di internet?

  26. supriyo,Drs. Berkata

    mana ni hasil diklat sertifikasi guru UNY januari kemarin, kok belu ada yah………..apa di internet belum diumumkan yah?????

  27. Drs. Supriyo Berkata

    mana ni hasil diklat sertifikasi UNY januari 2008 kemarin, kok belum dimuat, kelamaan niiiiiiiiiiii…khususnya guru dari gunung kidul

  28. ALFAHRI Berkata

    Kapan ya realisasinya bagi yg sudah lulus sertifikasi tahun 2007 kemaren? apa benar akan direalisasikan?sebab kita-kita guru ini “lah masak konai otase sajak dahulunyo”, yolah kabaa juo namonyo sajo guru, urang nan panyaba, urang nan ndak banyak kecek, urang nan sederhana, kok ndak picayo caliak sajolah tipe Umar bakri, yo kan?he..he.. kabaa juo.

  29. didin Berkata

    Salam buat rekan-rekan yang telah lulus sertifikasi, bagaimana tunjangannnya sudah dapat dinikmati belum ? bagi-bagi donk, kami di Kalimantan Barat khususnya kabupaten Kapuas Hulu yang lulus sertifikasi cuma 2 orang 1 kepala sekolah smp dan 1 lagi kepala sekolah sma itupun yang sudah tamat S2

  30. siti mudrikah Berkata

    kalau sudah lulus sertifikasi dah sepantasnya disiplin pegawai ditingkatkan biar pendidikan di Indonesia tambah maju terus

  31. eko sulistyoko Berkata

    hasil diklat kuota tahun 2007 tambahan kok gak ada diinternet. tolong munculkan dong

  32. ifa Berkata

    hasil sertifikasi guru UNY memang lama, sesuai semboyannya wong yogya…alon-alon asal kelakon …. begitu? :(

  33. tri aminarto Berkata

    mohon informasi hasil MD di UNY bln Januari, dan mohon jadwal sertifikasi tahun 2008, thaks

  34. Idris Berkata

    Mohon informasi hasil Diklat PLPG Rayon 23 Universitas Nusa Cendana di Gelombang I sampai IV, dan mohon jadwal sertifikasi tahun 2008, thaks

  35. Franky Berkata

    tolong minta daftar hasil diklat sertifikasi guru kalimantan selatan

  36. mira Berkata

    mohon informasi hasil sertifikasi guru rayon 23.

  37. maya Berkata

    tolong hasil diklat rayon 16 universitas jember ditampilkan dong,
    katanya sudah pengumuman tapi ko ya ga muncul – muncul di web gmn y tu?

  38. Mas Yoss Berkata

    Kapan Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru tahoen 2008 bisa di download ya…?
    Atau pengumumannya harus lewat dinas pendidikan kab/kota masing? Kalau bisa ya di upload supaya gampang ngliatnya, gak perlu antre.. bisa dilihat dari mana saja, kapan saja, oleh siapa saja.

    Yang tercantum kan bisa siap2 ubo rampenya, biar nggak “grobyakan”

  39. sarah Berkata

    SELAMAT! Semoga para Guru pandi dalam mendidik anak muridnya

  40. SUJUDI Berkata

    wah kayaknya guru-gurv udah dimabok sertifikasi. yang ngasih tuaknya adem adem aja tuh

  41. Zailani Halim Berkata

    Mohon informasi pengumuman nama-nama guru yang lulus PLPG Depag Kuota 2007 kelompok MadrasahTsanawiyah Rayon IV UNSRI Palembang ? Makasih.

  42. arlifah smp 2 pangkalpinang Berkata

    tolong tampilkan hasil sertifikasi guru 2007 kuota tambahan untuk pangkalpinang

  43. fajarwisnu Berkata

    Sampai saat ini website http://www.sertifikasiguru.org belum menampilkan update terbaru. untuk informasi hasil sertifikasi guru atau informasi lainnya sebaiknya ditanyanya ke kantor Dinas Pendidikan di masing-masing daerah Kotamadya/Kabupaten. Mudah-mudahan hasil yang diharapkan dapat diperoleh.

  44. hendra Berkata

    guru yang sudah ikut sertifikasi kok masih ikut TKST, apa boleh…..??

  45. Buyung Berkata

    Tolong!!! yang mengikuti diklat sertifikasi Guru MD yang di Jember mohon ditampilkan di internet n informasinya segera di update sebab banyak guru MD khususnya guru dari kota Banyuwangi yang mengikuti diklat sudah lama ingin mengetahui hasil diklat tersebut.
    “TErima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

  46. katsujati Berkata

    Kepada YTH. Dirjen PMPTK, saya atas nama Katsujati dinyatakan lulus oleh Panitia Sertifikasi Yayon 23, UNDANA Kupang.Dengan nomer peserta 06240502700001. tetapi setelah saya cek di email kok nama saya tidak tercantum. Mohon dijawab. atas bantuannya saya ucapkan Trimakasih banyak.

  47. fajarwisnu Berkata

    Apa bapak Katsujati sudah memeriksanya dengan teliti ?
    Coba cek di http://sertifikasiguru.org/uploads/File/nilai07/r23.pdf
    halaman 37 baris ke 4 dari atas tertulis :
    Nomor Peserta Nama Sekolah Asal Status
    06240502700001 KATSUJATI, S.PD, M.M. MI Al‐Islamiah Atambua L

    Semoga yang anda cari benar. Trimakasih.

  48. Edisal, S.Pd Berkata

    Pada Penilaian April 2008, dimana berkas untuk portofolio diminta oleh Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Berkas yang Asli, Bagaimana Pengembalian Berkas yang asli tersebut kepada guru tersebut pak, dan Kapan Penilaian Portofolio untuk Periode April 2008 tersebut.

  49. Pujiono Berkata

    ada informasi bahwa tunjangan profesi sertifikasi guru bakal dibayarkan secara tunai, bukan melalui rekening peserta.
    Jika hal ini terjadi di beberapa propinsi berarti sertifikasi mengalami kemunduran dan syarat dengan penyimpangan. untuk antisipasi mohon pmptk melakukan cros cek atau semacam himbauan agar hal tersebut tidak terjadi……

  50. Junaidi, M.pd. Berkata

    Gmana pak dijend, d belitung da guru yg lulus sertifikasi 2007 skr sdh jd pengwas sklh apa msh berhak dpt tnjangan profesi. Pengaws bkn guru kan ?

  51. yuliati ningrat, s.pd. Berkata

    sy pindahan dr kota medan ke garut tmt 1 nov 2007. gmna status sy ntuk ikt serta sertifikasi guru. apakah hrs dftar lg di garut at no waiting list sy d medan bisa dgunakan d garut? ktnya tdk ada pendaftaran lg sampai th 2009?. gimana nih infonya simpang siur?

  52. Amin, S.Pd. Berkata

    Mau tanya p Dirjend, kuota sertifikasi 2009 dah ada belum. Mohon penjelasan kriterianya terutama tuk sertifikasi guru dalam jabatan. Terima kasih

  53. suhariono Berkata

    kapan ya hasil sertifikasi guru tahun 2008 dapat diakses?

  54. sri eka putri Berkata

    kok sampai sekarang tunjangan sertifikasi belum keluar

  55. masloeqmannh Berkata

    mohon informasi tentang calon peserta sertifikasi guru tahun 2008 depag segera diumumkan ….!!
    saya dah usaha cari tapi tidak ketemu
    terima kasih……!!!

  56. idicornelis Berkata

    Tunjangan sertifikasi guru, benar apa nggak ya…. soalnya yang udha luluspun belum diapa-apain, minta lagi jatah yang baru.

  57. L.Sutikno Berkata

    Saya heran, mengapa guru yang sudah berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa masih dikhianati oleh orang-orang yang ingin memperkaya diri. Buktinya, para guru yang sudah lulus uji sertifikasi sejak November 2007, sampai dengan sekarang (7 bulan) belum mendapatkan tunjangan profesinya. Semoga orang-orang yangtelah mengkhianati perjuangan guru dilindungi oleh Tuhan sehingga lekas bertobat segera memberikan apa yang menjadi hak guru. Amin.

  58. sontoloyo Berkata

    saya mohon maaf mungkin disini saya bisa bercerita saya seorang guru…. yang nyata pada bulan juni ini masuk data quata untuk pengajuan sertifikasi semua syarat yang harus di penuhi sudah saya kumpulkan eeeeee….. ternyata nama saya tidak masuk pada daftar berikutnya. justru ada sebagian oknum termasuk teman saya yang nyata tidak masuk quota ternyata bisa masuk pada daftar usulan dan nomornya kelihatannya sama seperti nomor yang dulu saya isi ternyata setelah saya lacak ternyata katanya orang oknum yang ada dinas yang nuptk saya salah lah, yang saya gak punya nuptk lah dan lain-lainnya ……..pada saya gak ada permasalah di situ. saya berharap tolong oknum yang menangani nuptk di dinas kota perlu di masukkan pondok dan di glontor dosa-dosanya sebab selalu mendahulukan yang memberi amplop dan isinya akan membuat perutnya tambah gendut. dan banyak lagi mungkin yang membuat kita pingin berkata fuck di depannya. maaf kotor jangan di tiru sebab yang nulis ini dulunya korak sekarang pingin berbuat banyak untuk bangsa tercinta ini.

  59. Acep ruhiyat Berkata

    Kpn diumumkan hasil stfksi t

  60. Mansur spd Berkata

    Mhon diumumkan daftar calon peserta srtifikasi quota 2008 depag banyuwangi jatim,dan apakah bl blm pny nuptk bsa mengikuti sertifikasi,sukron katsiro.

  61. Francicus Nafie Berkata

    Kapan penetapan pencairan dana bagi yang telah lulus PLPG gelombang I

  62. iwan sulut Berkata

    Dimana saya bisa lihat draf daftar nama para calon peserta sertifikasi guru se indonesia, Saya ingin melihat apakah saya termasuk dari peserta lulus berkas dan namasaya keluar,

    Mohon bantuan Informasinya

    Terima Kasih

  63. iwan sulut (Guru Miskin) Berkata

    Kalobisa pemerintah itu bertindak seperti profesional dengan adanya kehadiran seperti sertivikasi Guru. agar semua nama peserta di Posting lewat Web. Agar tidak menimbulkan keresaan bagi para guru.

  64. L.Sutikno Berkata

    Juni lewat,Juli lewat, Agustus hampir lewat. Harapan Sang Guru untuk menikmati hasil jerih payahnya melalui uji sertifikasi dan nyata-nyata lulus apakah akan lewat juga. Hati-hati lho, sampai berani khianati guru ….. upahnya besar di dunia. He… he … he soalnya lalu jatah tunjanganguru dimanfaatkan dulu. Yah, semoga para penentu kebijakan segera sadar karena siapa mempermainkan guru nanti akan dipermainkan oleh permainan itu sendiri.

  65. Drs. A.Saeful Kh. Berkata

    Betapa kesalnya menunggu kepastian

  66. edy suseno Berkata

    hee. gimana kabarnya sertifikasi aqu iki guru swasta murni udah pemberkasan udah buka rekening bri lalu bagaimana ini kok ngak ada beritanya ku tunggu diknas kab. banyuwangi ? ?

  67. SUJANA PB, S.PD Berkata

    untuk melihat daftar nama guru bagaimana sih caranya, ko ga bisa-bisa, situs yang spesifik nya apa, maksudnya langsung to the point gtu loh …..

  68. min kalampangan Berkata

    usul bagi guru yang sudah memiliki akta 4 dimohon tidak perlu sertifikasi, langsung mendapat sertifikasi dan berhak mendapatkan tunjangan sertifikasi. terima kasih.

  69. Rangga Karma Berkata

    Wa.. Sertifikasi guru ,bikin malang melintang tiap perasaan guru dengan harap2 cemas. Mudah2an terkena jantungan.

  70. Rangga Karma Kab.CIREBON Berkata

    Mudah2an guru tidak terkena jantung, adanya sertifikasi guru. Walau belum terseleksi, tunggu saja sementara dulu keluarkan dana untuk menempuh S1, yng sudah selesai S1 Hasil dari regular ,bukan seminggu sekali sebagai tutorial , dengan masa kerja yng bejibun namun belum masuk, sabar saja mungkin belum ada emas memihak, atau mungkin pihak diknas kab. Juga kecamatan gak melihat data, tapi melihat orangnya saja. Biar kepsek saja dulu yang terkatrol , agar dananya numpuk di tiap kepsek logikanya punya prestis di depan guru-guru. Jadi guru tuk melangkahi kepangkatan kepsek cukup bisa di hitung jari ja. Apalagi perputaran masa bhakti kepsek dalam dua kali periode , tidak usah realisasi nyata cukup tumpangan SKnya ja. Saya sendiri belum termasuk dua-duanya dengan masa bhakti 28 tahun.


  71. REKRUMEN PESERTA MENTAH, penyeleksian peserta sertifikasi guru di Kab. Cirebon pada tingkat kecamatan mungkin intruksi kab. sangat menyakitkan perasaan guru. Data yng sudah tertera dalam file kepegawaian pada tingkat kec. Sudah biasa mengabaikan DUK, Tingkat kredibilitas kinerja pelayanan sangat merugikan guru (bukan kepsek). Menutup mata pada DUK tersebut sejak dibiasakan pada penyeleksian calon kepsek, nilai yng dirangkum hanya dilihat instan dgn tim penguji dari para pengawasnya sendiri berikut materi ujinya. Keobyektifannya sangat diragukan. Dus…. Budaya ABS mendarahdaging, akhirnya proyek birokrasi diatas kepsek gitu enteng lenggang kangkung menerapkan keseragaman LKS dan Modul se-kab. Proyek lembar tes tengah smester dan smester oleh paguyuban entah apa namanya……sanyup – sanyup terekam……mungkin lenyap.. Hening… sunyi……senyap.. Hanya sebuah guru kurus kering…berjalan berusaha tegak, namun kadang lunglai dalam benak tuk bisa mencukupi keluarga empat sehat lima sempurna saja terampas oleh bank , koperasi sekian taun biar jangan kehujanan. Biaya sekolah anak-anak, palagi istri jadi IBT yang keren-kerenya TKW. Ada di pecat karena hutang sana sini melambung tinggi , lalu meninggal sebagian tugas. Sementara UU GURU & DOSEN sudah bergulir.

  72. A.Manaf Berkata

    kapan ya hasil sertifikasi guru tahun 2008 dapat diakses?

  73. hendra kuswoyo Berkata

    Gimana hasil dari sertifikasi 2008, apa belum ada realisasinya ya pak. Khususnya saya juga menunggu hasil dari sertifikasi yang sudah saya ikuti dari sosialisasi sampai pengerjaan dan telah mendapatkan sertifikasi sosialisasi. dan kira-kira kapan ya pak hasil Lulus sertifikasinya.

  74. Agus Rijantho,S.Pd Berkata

    Ass.Saya rasa sebuah kepastian dari hasil sertifikasi perlu diinformasikan,biar kami2 peserta sertifikasi tidak dihantui rasa penasaran. Selanjutnya berilah ketetapan bin kepastian kapan mulai pencairan tunjangan, kayaknya kami semua menyetujuinya.Yg penting tahu hasil duluan.Kami pendidik bersabar kok?

  75. sutra Berkata

    sudah keluarkah pengumuman sertifikasi guru-guru yang lulus untuk rayon 21yang terbaru. Terima kasih

  76. supriyo Berkata

    saya peserta sertifikasi guru kab bantul tahun 2008 bulan april sampai sekarang belum mendengar kabar lulus atau belum lulus. dimana secara on line saya bisa akses informasi tersebut yaaa ??
    tolong temen-temen yang sudah ngerti kasih info. terimakasih

  77. Purbono Berkata

    mau tahu daftar peserta yg lulus sertifikasi Rayon UNY bln Okt 2008 dan calon peserta sertifikasi periode berikut th 2008-2009 khususnya dari Kab>Magelang,Jateng.trims

  78. ahmad dianto Berkata

    sama seperti peserta sertifikasi yang lain, saya ingin tahu lulus nggak ya portofolio tahun 2008, tapi dimana saya harus akses informasi ini ?

  79. hadi swasono Berkata

    iya nih ditunggu-tunggu kok nggak keluar2 gitu loh….. kapan nih sudah mau akhir tahun. katanya klaten sih sudah dikembalikan berkas aslinya. tapi nilai belum keluar.

  80. wrati Berkata

    kapan ni keluar hasileeeeeeee????????????????
    saya bosan ni bolak-balik ke warnet disuruh mamih bwt liat hasilnya…………………..

    cepetan duonk……………
    hasil sertifikasi guru 2008

  81. batax Berkata

    hasile dah ketemu lum….
    kapan bisa dilihat
    mbuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………………………………..
    walleh aqiu…..

  82. Bapak Nurul Jadid Berkata

    Bagaimana Hasil Sertifikasi Guru MI 2008 Se Kab. Probolinggo? Dan siapa saja yang lulus ataupun tidak lulus pada sertifikasi tahun 2008 ini?

  83. Jk. Guru Miskin dan Melarat Berkata

    Senengannya kok bikin orang nunggu berlama-lama. Kalau portofolio sdh selesai diperiksa asesor, ngapain juga tidak segera diumumkan.

  84. muhammad kasim Berkata

    Gue penasaran ni ,tambah banyak banget kaber kelulusan sertif.namun ingin sama seperti peserta sertifikasi yang lain, saya ingin tahu lulus nggak ya portofolio tahun 2008, tapi dimana saya harus akses informasi ini ? tolong ikhlasin doong infonya. biar dapet pahala.

  85. PAIJO Berkata

    PADA DIBIKIN PENASARAN NIH YEEEEEEEEEEEEEEEEEE……….. RASAIN TUH PADA GELABAKAN………..
    COCOK GITU AJA PAK, GAK USAH DIKELUARIN AJA SEKALIAN…..

  86. REINALDY Berkata

    DIi UNILA sebenarnya udah ada….. aku dapat bocoran dari oknum disana…………
    Kalau pada penasaran, datengin aja tuh KAMPUS trus dilempari…. nah cara ini paling ampuh!!!!!!!!!!!!!!

  87. muhammad kasim Berkata

    Ngapain sih kamu gitu, ko’ mau lemparin Kampus, itu memang ide . tapi ide engga bersahabat. itu bukan ide selesain masalah, malah nambain masalah. Freeeet banget loh kamu !!!! Paijo. Lihatin baik2 ini yaaa. bukan dengarin. Gue ni Aparat tapi aparat pengubah adab tahu!!! sori yaa. kidding aja.
    Tlong Paijo, benerx sih luu alamat benerx manasih. Kasih banyak.

  88. muhammad kasim Berkata

    Gue penasaran ni ,tambah banyak banget kaber kelulusan sertif.namun ingin sama seperti peserta sertifikasi yang lain, saya ingin tahu lulus nggak ya portofolio tahun 2008, tapi dimana saya harus akses informasi ini ? tolong ikhlasin doong infonya. biar dapet pahala. edisi II

  89. muhammad kasim Berkata

    Gue penasaran ni ,tambah banyak banget kaber kelulusan sertif.namun ingin sama seperti peserta sertifikasi yang lain, saya ingin tahu lulus nggak ya portofolio tahun 2008, tapi dimana saya harus akses informasi ini ? tolong ikhlasin doong infonya. biar dapet pahala. edisi II

  90. kasim Berkata

    kembali gue sadar bahwa penentuan pengadaan pengumuman lulus, lambat atau cepet , itu harus dasarin faktor ketelitian. bila teliti maka akan membuahkan hasil jitu. nah bila ingin hasil yang jitu. maka nyobalah bersabar.krena bersabar itu biasanya di berkahi oleh Tuhan yang Maha Kuasa. yaaa.. sekedar penyejuk hati


  91. [...] Komentar di Cara mencari hasil sertifikasi di http://www.sertifikasiguru.org oleh kasim kembali gue sadar bahwa penentuan pengadaan pengumuman lulus, lambat atau cepet , itu harus dasarin faktor ketelitian. bila teliti maka akan membuahkan hasil jitu. nah bila ingin hasil yang jitu. maka nyobalah bersabar.krena bersabar itu biasanya di berkahi oleh Tuhan yang Maha Kuasa. yaaa.. sekedar penyejuk hati [...]

  92. guru SMAN 1 Kraksaan Kab. Probolinggo yang sudah lulus sertifikasi Berkata

    kapan tunjangan proffessional dari guru yang sudah lulus sertifikasi tahun 2007 untuk SMA di kabupaten Probolinggo keluar ? SMPdan SD sudah SMA sampai kapan harus sabar menanti? dan juga kapan rapelan tambahan tunjangan fungsional guru untuk kab Probolinggo dicairkan?

  93. wahyuli Berkata

    kami ingin tahu hasil sertifikasi guru untuk rayon Jawa barat kota Bogor

  94. Rain Berkata

    de’remmah ma’ bisah de’yeh?sertifikasi lulus tapeh gaji ghi’ tak cair alias tak naremah!de’ remmah riyah abebebbe

  95. s yono Berkata

    wah yang jantungan justru yamg lulus,nunggu duit gak cair wis kadung ujar .

  96. nofi Berkata

    aya ingin tahu daftar nama-nama guru yang lolos sertifikasi untuk kabupaten tangerang dan kota tangerang

  97. daris achmanto Berkata

    mohon informasi hasil penilaian portofolio sertifikasi guru smp tahun 2008 wilayah bangka belitung. trimakasih

  98. fitri Berkata

    mohon informasi hasil penilaian sertifikasi guru smp tahun 2008 di wilayah kabupaten kampar. terimakasih
    mohon secepatnya


  99. tunjangan sertifikasi guru untuk periode 2006 yang sampai sekarang belum turun juga, bagaimana nasibnya ?

  100. Bunda Nur Berkata

    Mau belajar sabar? Ya … sekarang ini kita lagi belajar di fakultas kesabaran jurusan menanti pengumuman dan pencairan dana sertifikasi guru. Harapan kita semoga deh kita bisa cepat lulus dari fakultas ini.

  101. eko Berkata

    kalau disurabaya dimana ya

  102. eko Berkata

    saya kok belum tahu

  103. tatang Berkata

    Cari informasi sertifikasi suseh banget

  104. tpeni Berkata

    temenku yang d sby dah tau lhoooo…….
    kok kalsel belom yaaa…..
    tolong dooooonnnnnnnnng pak / bunda dosennku
    di umumi namanya biar gaaaaaaaakkkk sport jaannnttuuuannngg

  105. tpeni Berkata

    oom eko, temenku liat di kampus ikip/unesa sby

  106. ema Berkata

    saya ingin tahu siapa saja yang lulus portopolio tahun 2008 ? dimana saya harus mendapatkannya ?
    thanx b4 ya….

  107. ema Berkata

    saya han ya ingin mengetahui siapa saja yang lulus dalam portopolio pada tahun 20008. thanx atas infonya ya….

  108. supomo Berkata

    kenapa pembayaran tunjangan profesi di kota palopo sulawesi selatan untuk priode ke 2 (Juli-Agustus -September 2008) hanya dibayarkan 2 bulan padahal seharusnya 3 bulan, gimana nih !! apa dibungakan di bank atau bagaimana ? karena menurut sekretris PMPTK Pusat dana sudah diserahkan ke pemerintah kota/kabupaten masing-masing, hayo ..!! siapa yang bermain

  109. kahar muhiddin Berkata

    kapan sertifikat dan dana sertifikasi guru 2008 bisa diterima dan dicairkan?

  110. Erdisal Berkata

    Melihat hasil sertifikasi guru di Unila Lampung, dimana seluruh peserta sertifikasi guru kuota 2008 ditampilkan seluruhnya dan disertai dengan nilai baik lulus maupun MPLG, tetapi di UNP Hasil tersebut tidak kelihatan, namun hanya bagi guru yang MPLG saja yang dimunculkan di Internet, yang saya tanyakan kenapa di Unila Lampung bisa di tampilkan seluruh peserta baik lulus maupun MPLG dan ditolak, dan kepada di UNP tidak terlihat hasil yang lulus Pak, atas konfirmasinya diucapkan terima kasih

  111. Stephanus Berkata

    Kapan tunjangan sertifikasi guru dan sertifikatnya turun untuk sekolah swasta? Guru Sekolah negeri sudah turun. Apa sih yang kurang untuk sekolah swasta? dan berapa bulan turunnya ? Ada dari teman-teman yang turun 3 bulan, bahkan katanya ada yang turun 6 bulan. Toloooong donk informasinya, Terima kasih, sukses untuk anda dan kita semua.

  112. kasim Berkata

    Melihat dan mendengarkan berita, ada juga hasil sertifikasi guru di propinsi lain dapat mengumumkan seluruh peserta sertifikasi guru kuota 2008 ditampilkan seluruhnya dan disertai dengan nilai baik lulus maupun MPLG, tetapi di UNM Hasil tersebut tidak kelihatan, namun hanya bagi guru yang MPLG saja yang dimunculkan di Internet.Namun saya cukup ngerti sebab sya uda baca banyak ttg seluk beluk proses sertifikasi ini Bung-bung mua kita ama-ama ngeluh. Ternyata engga segampang balik telapk tangan. Proses Srtifikasi ini mulai dari tingkat daerah kab. hingga ke pusat saling terkai dan masing-masing bertanggungjawab penuh dalam proses pelaksanaannya hingga finish dan tentu disertai dengan ketelitian. Jadi aku pesan aja, mohon kesabaran . kita hanya nunggu dan yang proses kerjanya adalah mereka di atas tuu. mereka pasti juga tidak tenang bukan ?? gitu aja, syadar dan sabar semoga Tuhan ngabulin harapn kite.Hanya dikit mohon, bisalah !! mungkinkah ada info lulusan sekitar bulan 12 tahun ini ? Trima kasih, semoga bapak-Ibu asesor sehat aja mua .

  113. Agus Firdaus, S. Pd. Berkata

    Aduh … saya ini salah satu dari peserta sertifikasi guru tahun 2008 yang belum mengetahui nasibnya, apakah lulus atau PLPG. Padahal portofolio yang dikumpulkan banyak sertifikat asli. Kami khawatir jika portofolio kami tercecer dan tidak ada yang mau bertanggung jawab. Semoga hasil portofolio ini segera ditampilkan agar tidak terjadi kepanikan.

  114. Yuliwati Berkata

    Kami ingin tau hasil sertifikasi rayon 4 UNSRI guru SMK?
    Trema Kasih.

  115. kasim Berkata

    Aduh … saya ini salah satu dari peserta sertifikasi guru tahun 2008 yang udah ambil sertifikat asli.Namun Sertif asliku yang sekian banyak uda dibabak belurin ama rayap untung engga nyampei termakan keterangannya Lahauwala k b .Tapi Gue sadar, itu hal tak perlu di masalahi.yang penting udah di manfaatin dan semoga kedepan pada penggunaannya,orang yang lihat masih ada ngertian dan mau nerima dengan lapang dada. Jadi gue saranin, kedepan bagi yang berwenang tanggung jawab, tolong jagain peletakan Berkas-berkas agar aman dari Kerusakan, utamanya berkas sertifikat ASLI.

  116. deni syaefudin s.kom Berkata

    Bapak & ibu yang terhormat, saya mau menanyakan bagai mana hasil sertifikasi untuk guru-guru yang berada di SMA Negeri 2 kota bogor. terimakasih.. wassalam

  117. Aku Berkata

    Bagaimana kabarnya rayon 24 UNM Sul-Sel. Kapan pengumuman sertifikasi guru 2008 disebarluaskan ?

  118. eyhie Berkata

    daftar peserta lulus sertifikasi rayon unj kapan diumumkan?

  119. Agus Firdaus, S. Pd. Berkata

    Katanya ada pengumuman kelulusan hasil portofolio sertifikasi 2008, setelah saya cek eh … masih itu-itu aja. Gimana neh! Tuh dah banyak yang menanyakan hasilnya, yang berkepentingan kok adem ayem saja.

  120. andika Berkata

    kapan nama-nama guru smk medan yang ikut diklat sertifikasi diumumkan

  121. jarna gumelar Berkata

    Pak, mohon konfirmasi hasil dpg 2008
    agar segera diumumkan jangan aku menunggu terlalu lama
    terima kasih

  122. dany Berkata

    kapan diklat sertifikasi guru tahun 2008 untuk guru kota medan. terima kasih.

  123. uchi Berkata

    kapan dana sertifikasi guru gelombang ke 2 periode 2007/ 2008 akan cair

  124. Muhidin,S.pd Berkata

    tolong dong yang berkompeten u/ sertifikasi th2008 diumumkan
    hasilnya, thk, ya

  125. yaswarli Berkata

    kapan ya nasib guru yang sudah lulus sertifikasi kuota 2008 akan dibayarkan tunjangannya.

  126. Purbono Berkata

    Kapan paserta portofolio th 2009 khususnya Kab.Magelang di on-line kan kami cari hingga tgl 14maret 2009 belumada.

  127. Purbono Berkata

    Gimana ini daftar peserte portofolio thn 2009 khususnya Kab.Magelang hingga tgl ini belum ada?tolongggg segera di on-line

  128. lewi Berkata

    Bagaimana tuh penentuan peserta sertifikasi bagi sekolah swasta, yang adil dongk, jok mikirin teman yang masih GTT tapi mbok ya mikir guru swasta lain yang masa kerjanya dah luama banget, jasa mreka kan dah tak diragukan lagu dalam mencerdaskan bangsa. Semoga MKKS tiap kabupaten adil termasuk jember

  129. purbo salam Berkata

    Kapan daftar peserta sertifikasi thn 2009 rayonn 11,mohon info trims.via :www.sertifikasiguru.uny.ac.id

  130. Rizal Berkata

    MOHON INFO SERTIFIKASI GURU AGAMA SMK YANG DIANGKAT DIKNAS TAHUN 2008
    TERIMA KASIH
    WASSALAM

  131. ilham Berkata

    Sama dengan teman guru-guru di provinsi riau,mnenantikan kapan akan keluarnya pengumunan sertifikasi bagi yang udah di diklat tahun 2008 lalu.karena katanya bulan juni 2009 ini.

  132. nana Berkata

    sekian lama ku menunggu, apa yang ku tunggu tak segera tiba ingin rasanya aku menjerit, tapi tak tahu menjerit pada siapa
    sekolah tempat ngajar cuek, instansi yang terkait sertifikasi… apalagi. kalau ditanya nanti…nanti… sebentar lagi… bulan depan…. dan depan-depan terussssssss.
    emang tak kunjung jelas sampai hari ini. yang katanya awal bulan juli mau cair ternyata masih ksong mlompong tak ada informasi sama sekali. kapan sich sebenernye tunjangan sertifikasi itu cair. jangan-jangan kita hanya di suruh tunggu menunggu dan harap mengharap terusssssss……! HAMPIR BOSEN MENANTI…..,,,,,,……!!!!!!

  133. prihambodo Berkata

    TOLONG DIKIRIM PENGUMUMAN SERTIFIKASI GURU JALUR PORTOFOLIO RAYON UNIVERSITAS JEMBER DARI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2009

  134. prihambodo Berkata

    TOLONG DIKIRIM PENGUMUMAN SERTIFIKASI GURU JALUR PORTOFOLIO RAYON UNIVERSITAS JEMBER DARI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2009 KE ALAMAT EMAIL prihambodo@rocketmail.com, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  135. Harlen Berkata

    tolong di kirim kan daftar peserta sertifikasi guru SD thn 2009 kodya medan jalur portopolio. ke:gilbertmovic@yahoo.co.id… tolomh di kirim secepatnya.. makasih…..

  136. nanamm Berkata

    kalau yang masih muda yo sabar aja ya, nanti terimanya kan lama , kasian yang hampir pensiun dah capek2 ikut sertifikasi keburu pensiun makanya yang masih muda harap sabar,

  137. nanamm Berkata

    tolong pengumuman hasil sertifikasi guru se yogyakarta tahun 2008, nanamaningmirah@yahoo.com makasih

  138. sumo Berkata

    tolong kirimkan pengumuman sertifikasi guru kabupaten situbondo tahun 2009.makasih

  139. TULKIYEM Berkata

    Pada sabar ya, kalau memang rejeki guru ya tentu uang profeional guru akan ada, tapi kalau belum rejekinya sabar aja dulu.Kadang-kadang apa yang dinamakan profesional guru ndak jelas. Apa sih tujuan sertifikasi guru itu ya? guru jarang masuk karena dia senior mengajukan sertikasi ya lolos juga dapat duit juga. yang rajin dan berprestasi kagak dapat apa apa.ya gitulah keadaan sekolah.

  140. wiwik astutik Berkata

    tolong pengumuman hasil sertifikasi guru kabupaten probolinggo 2009

  141. Nana suryana Berkata

    Alhamdullah, sy baru selesai mengikuti program pendidikan sertifikasi selama setahun di UPI bandung, bahkan sertifikatpun tanggal 4 Agsts yang lalu dah diperoleh,… tp bagaimana informasi selanjutnya, masiiiiih beluuuuuum jelaaaaaaas.

  142. komeng Berkata

    HASIL SERTIFIKASI GURU RAYON 16 MMMBBBBBUUUUUUUULLLLLLEEEEETTTTTTTTT KABEH.
    TLG TUNJUKIN SING JELAS SIAPA2 YG LULUS,SIAPA2 YG G LULUS GT LOOOOOOO

  143. iman wahyudi Berkata

    bagai mana cra untuk melihat daftar nama-nama guru yang lulus sertifikasi 2009 di kabupaten majalengka… mhon informasi secepatnya

  144. iman wahyudi Berkata

    kapan data yang sesungguhnya kok susah untuk di lihat data sertifikasi 2009 kabupaten majalengka, mhon untuk petunjuk secara jelasnya dan data nama-nama nya

  145. oddang tadda Berkata

    kapan tunjangan sertifikasi guru jalur pendidikan angkatan ii tahun 2009 dibayarkan khususnya di unima sulut

  146. sri widodo Berkata

    Hebat…. memang, rekankita pendidik yang disebut guru alhamdulillah lancar-lancar aja sertifikasinya, bagaimana ya dengan pendidik lainnya seperti widyaiswara, pamong belajar/tutor, instruktur, dosen, dsb. kapan dan harus bagaimana ya prosedurnya? tolong dong dimuat. thanks, kepeduliannya.

  147. totti firmansyah Berkata

    jadwal diklat gelombang 5 jember mulai tanggal berapa ya..??

  148. elis lisnawati Berkata

    Peserta sertifikasi yang lulus tahun 2006 n 2007 sudah cair lagi, kapan ya untuk yang lulus tahun 2008 ?

  149. rahman Berkata

    minta infonya tntng pengumuman portolio/ vertifikasi sertifikasi guru kuota 2009, kota blitar,,,

  150. sis Berkata

    luncurkan pengumuman hasil sertifikasai kab.tegal unes mapel ipa ?

  151. ade dadang Berkata

    kapan yah pencairan sertifikasi 2008,dengar-dengar tanggal 15 ini,apa itu benar…….

  152. kelik wap Berkata

    mohon info hasil sertifikasi guru sma tahun 2009, apa benar sept 2009 sudah dikeluarkan? bagaimana cara mengaksesnya?

  153. brian Berkata

    untuk semua guru yang udah dinyatakan lulus pembayaran sertivikasi kami ucapkan selamat dan jangan lupa sisihkan sedikit untuk orang yang berhak.
    jay smada semada harapanku

  154. kardono Berkata

    seharusnya sertifikasi guru agama pengangkatan diknas tidak dibawa ke depag saya merasa ada perbedaan dengan guru pengangkatan depag

  155. Zaenur, S.Pd. Berkata

    Thanks atas infonya
    akan q coba syarannya untuk cara efektif melihat hasil sertifikasi
    sekali lagi SMK, maju terus

  156. Endangp Berkata

    kapan nih pencairan sertifikasi kuota 2008?kami sudah terlalu lama menunggu.beri kepastian dong>

  157. siti khadijah lubis Berkata

    Salam !!!

    Saya adalah peserata diklat sertifikasi guru tahap 2 rayon 33 hkpb nommensen.saya mau tanya apakh ada lampiran atau pengumuman peserta yang lulus.dimana saya bisa lihat nya?

  158. toto waluyo Berkata

    Istri saya ikut diklat sertifikasi guru SD Jabar rayon 10, dimana bisa lihat pengumuman kelulusannya. Terima kasih infonya.

  159. agnes Berkata

    tolong beritahu saya tenteng hasil sertifikasi guru agama kristen 2009 untuk kota medan

    atas nama dra. harta ulina

  160. e rokayah Berkata

    di mana lihat kelulusan rayon 10 2009?

  161. edi rohaedi Berkata

    saya belum sertifikasi kok belum dapat uangnya??????????

  162. Aam Suparman Berkata

    saya udah lulus sertifikasi tapi belum dapat tunjangannya ! katanya ada kesalahan dalam rekening

  163. petrus k Berkata

    katanya sebesar gaji pokok, tapi waktu pencairan tidak sesuai, jauh di bawah gaji pokok yang diterima. Padahal sudah dilampirkan slip gaji terbaru

  164. wiji rahayu Berkata

    saya wiji rahayu dari sma piri jati agung,inginmenanyakan hasil sertifikasi saya…?terima kasih

  165. Harun Berkata

    Saya penasaran sudah lulus sertifikasi, tapi kanwil Kementrian Agama Riau bagian Sertifikasi, menyatakan bahwa nama saya tidak ada…. gemana kerja staf Kementrian Agama Prop Riau?

  166. abdoel Berkata

    Sudah sekian kali saya mencari-cari informasi tentang sertipikasi guru madrasah tahun 2007 tapi sampai sekarang belum saya temukan.Bagi yang peduli,mohon bantuannya.terima kasih.

  167. Raidjan P Berkata

    Mohon informasi kapan SK TPP Dirjen PMPTK lulusan Sertifikasi tahun 2007, dapat dilihat atau diterima, mhon jawabannya Trm ksh, Wss

  168. Raidjan P Berkata

    Saya Pengawas Sekolah di Kab. Langkat Prov. Sumatera Utara mhn informasi dimana bisa kita temukan dan lihat hasil penilaian sertifikasi Guru tahun 2007 untuk Kab.Langkat tsb. Trm ksh bagi yg berkenan memberikan jawabannya, Wss

  169. dilie Berkata

    kalau guru sd berlaku juga gag di alamat situs tersebut??

  170. Hartono S.Pd Berkata

    Tolong-Lah sAya….
    Yang Benar iTu Benar… Yang Salah iTu Salah….

  171. Hartono S.Pd Berkata

    Yang Benar itu benar…
    Yang Salah itu salah…..


  172. kapan nama saya muncul di pengumuman sertifikasi ya?ls

  173. cmet Berkata

    Kenapa hasil sertifikasi di tutupi.. saya rasa yang tidak beres


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: