SMAN 2 Resmi Terima SK sebagai RSBI

SURABAYA – Jumlah rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) di Surabaya resmi bertambah. Dengan ditetapkannya SMAN 2 Surabaya sebagai RSBI, berarti ada tiga RSBI tingkat SMA dan dua RSBI tingkat SMP.

Surat Keputusan (SK) No 1823/C.CU/LL/2009 dari Manajemen Pendidikan Nasional sudah diterima kemarin. Sekolah pun langsung menyiapkan piranti pengajaran serta muatan RSBI yang siap diberikan kepada siswa. Kepala SMAN 2 Surabaya Fanani menuturkan, SK penetapan RSBI di SMAN 2 mengatakan, sejak surat itu turun,pihaknya resmi menjadi SMA RSBI.

”Karena SKnya baru turun setelah ajaran baru, maka siswa baru SMAN 2 Surabaya masih diseleksi secara reguler,” kata Fanani kemarin. Meskipun penyeleksiannya dilakukan secara reguler,pihak sekolah bertekat memulai tahun ajaran ini dengan pola RSBI.Semua siswanya akan diajari sesuai proses pembelajaran layaknya RSBI.

Fanani juga menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk menjadi sekolah RSBI.Untuk itu,penyesuaian dari sekolah bertaraf nasional menjadi sekolah bertaraf internasional, tidak begitu mencolok.

Cara penyampaian dalam proses belajar-mengajar pada siswa baru tersebut diupayakan dilakukan secara bilingual (dua bahasa), terutama pada pelajaran IPA dan Matematika. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dindik Surabaya Ruddy Wionarko menuturkan, dengan adanya satu RSBI baru tersebut diharapkan lebih memperbaiki kualitas siswasiswi yang ada di Surabaya. (SINDO)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

2 Komentar pada “SMAN 2 Resmi Terima SK sebagai RSBI”

  1. Ettra Says:

    Mohon kerjasamanya. sya dari SMA N 1 Sumenep.
    Pengen tau, RSBI itu seperti apa.
    Hal ini sangat membingungkan, terjadi banyak pro dan kontra di dalm Sekolah saya sendiri.
    Mohon tanggapannya.

  2. H.A.MUKTAMIRIN NUR Says:

    Mohon bantuan saudara-saudara untuk memncarikan alamat-alamat organisasi / yayasan / LSM / Instansi pemerintah / orang-orang kaya yang Dermawan, yang mau membantu menyelesaikan Pembangunan Asrama Panti Asuhan Darun Najihin Berlantai Tiga, dalam bentuk amal / Hibah yang tidak mengikat. sebelumnya kami ucapin trima kasih
    hubungi kami ke ;alamat : Jl.Datok Daud Bagik Nyala Rt.6 Desa Gunung Rajak Kec. Sakra Barat Kab.Lombok Timur.NTB. HP. 081 75708172
    Salurkan bantuan Zakat,infaq, shodaqoh dan Hibah Saudara ke:
    – Bank Syariah Mandiri (BSM) Rek: 1570055213, an.M.NUR QQ PA DARUNNAJIHIN
    – BNI Cab. Selong Rek: 0041426189, an.MUKTAMIRIN NUR/ PA DARUNNAJIHIN
    – BRI Cab.Selong Rek: 0157.01.028541.50.8, an. PANTI ASUHAN DARUNNAJIHIN
    – E-BATARAPOS CABANG : KP. SELONG 83600. Rek: 11245-01-57-000416-7, an. MUKTAMIRIN PA DARUNNAJIHIN atau bantuan apa saja baik barang ataupun uang.
    Bagi yang sudah transfer, kami mohon keikhlasannya untuk memberikan konfirmasi ke Kosi via SMS di nomor : 081 757 081 72 atau dengan menuliskan : amal / hibah /shodaqoh, Nama Bank dan Jumlahnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: