Formulir PMDK Unair Terjual 413 Lembar

SURABAYA – Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) melalui program Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) jalur Umum Gelombang II yang dibuka Selasa (28/9) kemarin langsung diburu peserta.

Pada hari pertama kemarin terjual 413 lembar formulir. Rinciannya, formulir bidang IPA terjual 144 lembar,bidang IPS 226 lembar,dan bidang IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran) 43 lembar. Bahkan ada peserta yang sudah langsung mengembalikan formulir, namun jumlahnya masih sekitar belasan saja. Pendaftaran PMDK gelombang II ini dibuka mulai 28 Juli hingga 4 Agustus 2009 di Gedung Serba Guna (GSG) kampus B Unair.

Sementara ujian tulis akan diselenggarakan pada 5 Agustus dan hasilnya diumumkan pada 8 Agustus. Ketua PPMB Unair Soebijanto Soegeng SH MH menjelaskan, baginya yang terpenting untuk diperhatikan adalah berapa formulir yang terjual. Hal ini menyangkut penyediaan sarana dan prasarana tes nanti, baik tentang jumlah soal maupun bangku yang dibutuhkan.

Sebagaimana aturan di Unair, mahasiswa yang diterima melalui jalur PMDK Umum harus membayar sumbangan operasional pendidikan (SOP) yang di dalamnya sudah termasuk SPP antara Rp2,5 juta hingga Rp6 juta. Sementara yang diterima melalui SNMPTN membayar SOP sebesar antara Rp800.000 hingga Rp1.250.000. Mahasiswa yang diterima melalui MPDK Umum juga wajib membayar SP-3 (Sumbangan Pembinaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan) dengan besaran mulai Rp7,5 juta hingga Rp150 juta.

Sementara yang diterima melalui SNMPTN tidak dikenakan SP-3. Mereka yang mengundurkan diri setelah diterima SNMPTN di Unair, uang SOP yang sudah dibayar akan dikembalikan seluruhnya, sedangkan SP-3 akan dikembalikan 50%. (SINDO)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

One Comment pada “Formulir PMDK Unair Terjual 413 Lembar”

  1. putri Says:

    ugh…krimin aku biaya masuknya yah…
    lo bs yg tahun 2009/2010…
    plis bgt…
    ujian msuknya susah gak yah???
    Qt bsa gak masuk lwt jalur SNMPTN n PMDK..?????????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: