Kualitas Guru Bakal Lebih Baik

SURABAYA – Kualitas guru di masa mendatang diyakini akan semakin lebih baik.Alasannya,mahasiswa baru, terutama mereka yang memilih jurusan pendidikan y u r u g ang lolos melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) menggunakan sistem seleksi yang berbeda dibanding sebelumnya.

Dengan sistem penilaian presentil di SNMPTN 2009, calon mahasiswa dianggap lebih qualified karena menguasai berbagai bidang ilmu. Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Prof Dr Ir Priyo Suprobo mengatakan, calon mahasiswa yang masuk ke pendidikan guru memiliki nilai yang cukup tinggi.

”Nilai mereka bagus-bagus dan saya yakin sekali beberapa tahun ke depan guru benar-benar qualified,”katanya. Apalagi dengan sistem penilaian presentil, hanya mereka yang qualified yang lolos. Selain itu, berdasarkan hasil pengumuman SNMPTN 2009 diketahui, nilai minimal calon mahasiswa yang diterima di lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) meningkat.

Tahun ini nilai rata-rata minimal yang bisa diterima di LPTK mencapai angka 85. ”Data yang ada menunjukkan demikian. Nilai calon mahasiswa untuk pendidikan guru meningkat dan ini hal yang positif karena suatu saat nanti guru-guru di Indonesia akan lebih baik lagi,”tambahnya.

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Surabaya 2009 Budi Jatmiko menambahkan, minat calon yang mendaftar di LPTK tahun ini meningkat tajam. Setidaknya, ada seribuan peminat di Surabaya yang mencoba menempuh SNMPTN untuk bisa menempati bangku di beberapa fakultas kependidikan.

”Peminat di Unesa (Universitas Negeri Surabaya) tahun ini meningkat antara 9% hingga 10%,” ujar Budi. Berdasarkan hasil seleksi diketahui nilai minimal yang diterima di Fakultas MIPA Unesa berkisar di angka 85. (SINDO)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: