Beasiswa Kuliah Tersedia Untuk 20 Ribu Siswa

Jakarta – Departemen Pendidikan Nasional mulai tahun akademik 2010/2011 menyediakan 2O ribu beasiswa ke Perguruan Tinggi Negeri. “Beasiswa bukan setahun dua tahun, tapi akan diberikan hingga lulus senilai Rp 10 juta per tahun,” ujar Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh dalam rapat kerja di Dewan Perwakilan Daerah, Rabu (1/12).

Program ini diberikan bagi 20 ribu siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas yang masuk kategori miskin. “Kami sedang menggodok, baik proses seleksi maupun jurusannya,” imbuhnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Fasli Jalal mengungkapkan setiap calon penerima boleh memilih di dua perguruan tinggi. “Masing-masing perguruan tinggi boleh memilih dua bidang studi, jadi punya empat
kemungkinan,” urainya. Jadi tidak sekedar memenuhi kuota di jurusan yang sepi peminat.

Perguruan Tinggi, ia menambahkan, bisa memilih calon penerima beasiswa dengan penelusuran minat ataupun ujian bersama. “Sejak Januari sudah akan dibuka di tingkat sekolah menengah,” tambah Fasli.

Selain Perguruan Tinggi, Departemen membuka beasiswa untuk jenjang sekolah dasar sebesar Rp 677,26 miliar untuk 1,8 juta siswa, jenjang Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp 413,16 miliar untuk 751.193 siswa, jenjang Sekolah Menengah Atas sebesar 193,54 miliar untuk 248.124 siswa dan Jenjang Sekolah Menengah Kejuruan sebesar Rp 251, 48 miliar untuk 305.535 siswa. (TEMPO Interaktif)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

5 Komentar pada “Beasiswa Kuliah Tersedia Untuk 20 Ribu Siswa”

  1. saya sangat tertarik Says:

    wah saya ingin sekali kuliah,tapi g punya biaya,
    bagaimana caranya agar saya bisa ikut program ini,sedangkn saya berada jauh dari jakarta,

  2. rogandasimbolon Says:

    pak/buk saya heriyanto di lampung timur, lulusan smk akuntansi tahun 2009. saya pingin bisa ngelanjutin kuliah kalo memang bener ada beasiswa. tolong pak/buk informasi lengkapnya kirimkan ke E-mail (kaka_heriyanto@yahoo.com) terima kasih.

  3. beauty santia Says:

    pak/buk saya siswa jurusan akuntansi, saya ingin mendapat beasisw kuliah dan bagaimana caranya untuk mendapatkan beasiswa tersebut terima kasih

  4. sri lestari Says:

    gimana yah saya adlah seorang pelajar tingkat 3 di SMK jurusan TKJ apabila ada informasi beasiswa untuk melanjutka kuliah bisa kirimkan lewat email saya Di phantom_chie@yahoo.com
    terimakasih

  5. syifa Says:

    asalamualakum, wah, ana tertarik sekali boleh minta info yang lengkap dan persyarata apa saja untuk mengikutinya

    tolong di infokan ke alamat syifa_suksestkj@yahoo.co.id
    terima kasih atas perhatian iu/bapak

    wasalam ..


Tinggalkan Balasan

