Ujian Sekolah SMA-SMK Digelar Mulai 7 April

SURABAYA – Kesiapan para siswa kelas akhir tingkat SMP/ SMA/SMK dalam menghadapi ujian harus benar-benar digenjot.Karena, para siswa akan menjalani serentetan ujian yang cukup padat jadwalnya.

Setelah dipastikan menjalani Ujian Nasional (UN) pada 22 Maret 2010,para siswa langsung dihadapkan pada ujian sekolah. Rencananya ujian sekolah akan digelar pada 7 April 2010.Menariknya,model pelaksanaan ujian sekolah dilakukan sama dengan UN.Yakni, ada ujian utama,susulan,dan ulangan. Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Sahudi menuturkan, para siswa yang akan mengikuti ujian sekolah harus memenuhi beberapa persyaratan.

Di antaranya memiliki rata-rata nilai seluruh mata pelajaran minimal 6,00.“Jika ada siswa yang tidak memenuhi syarat, sekolah harus berani menolak,” tutur Sahudi,kemarin. Dijadwalkan, ujian sekolah utama untuk SMA mulai 7-9 April 2010. Khusus untuk SMK digelar mulai 7-10 April 2010. Sedangkan untuk tingkat SMP dimulai pada 12-14 April 2010.

Sedangkan ujian susulan bagi siswa tingkat SMA/ SMK yang berhalangan karena sakit dan sebab lainnya digelar pada 14-16 April 2010. Ujian sekolah susulan bagi siswa SMP digelar mulai 19-21 April 2010. Ujian sekolah ulangan untuk siswa SMA digelar pada 17-19 Mei 2010.Untuk SMK mulai 17-20 Mei 2010. Sedangkan untuk siswa SMP digelar 24-26 Mei 2010. Mata pelajaran untuk ujian sekolah meliputi Pendidikan Agama, PKn, Sejarah, Keterampilan/Bahasa Asing, TIK, Penjas,IPS,KTK/Seni Budaya. (SINDO)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: