ITS Beri Beasiswa 450 Siswa Miskin

SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) membuka peluang beasiswa bagi pelajar dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Program bernama Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Berbeasiswa yang diintegrasikan dengan Program Beasiswa Bidik Misi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) itu disiapkan bagi 450 orang. Pembantu Rektor I ITS Prof Arif Djunaidy menerangkan, program beasiswa itu terbuka bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK tahun 2010 yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Ditegaskan, beasiswa diberikan sampai delapan semester untuk S-1.Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima melalui Program Beasiswa Bidik Misi bakal dibebaskan dari segala biaya pendidikan yang berlaku di ITS. Pendaftar yang dinyatakan diterima melalui Program Beasiswa Bidik Misi,kata Arif,Kemendiknas akan memberikan dana beasiswa dan biaya pendidikan sebesar Rp5.000.000 per mahasiswa per semester.

Rinciannya, dana beasiswa (biaya hidup) sebesar Rp500.000- 700.000 per bulan sesuai indeks harga kemahalan daerah lokasi perguruan tinggi di mana pendaftar diterima.“Sisa dana akan dialokasikan kepada perguruan tinggi tempat pendaftar diterima sebagai pengganti biaya pendidikan per semester dari yang bersangkutan,” ucapnya. Syaratnya, pendaftar harus masuk dalam peringkat 25% siswa terbaik di kelasnya. (SINDO)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

2 Komentar pada “ITS Beri Beasiswa 450 Siswa Miskin”

  1. fujiyono Says:

    saya adalah siswa smkn 1 bondowoso dan saya termasuk siswa tidak mampu jadi saya butuh beasiswa agar saya bisa melanjutkan sekolah

  2. BAMBANG EDI.S Says:

    tolong saya minta daftar nama yang diterima di program bidik misi 2010-2011 setiap hari.terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: