Remaja Diminta Tidak Bercita-cita Jadi Pegawai Negeri

Kediri – Wakil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta kepada generasi muda di Kediri untuk tidak bercita-cita menjadi pegawai negeri sipil. Menurutnya, profesi tersebut akan membunuh kreativitas remaja saat ini.

Menurut Abdullah, profesi pegawai negeri secara tidak langsung telah membunuh daya entrepreneur seseorang, sebab seluruh pola kerja mereka sangat terikat oleh sistem dan tidak memberikan ruang untuk berekspresi.

“Jangan sekali-kali bermimpi menjadi pegawai negeri,” kata Abu Bakar saat membuka acara Get Inspired yang dilakukan perusahaan media BBC Indonesia di Universitas Islam Kadiri, Selasa (19/1).

Di depan ratusan remaja dan pemuda pelopor tingkat nasional yang hadir sebagai narasumber, Abdullah menceritakan upayanya dalam membangun kreativitas saat remaja.

Sejak duduk di bangku SLTA Abdullah telah mengembangkan jiwa entrepreneur yang dimiliki. Karena itu dia tidak pernah bercita-cita menjadi pegawai negeri hingga akhirnya menerima tawaran sebagai pendamping Wali Kota Kediri Samsul Ashar dalam pemilihan kemarin.

Kepala BBC Indonesia Menuk Suwondo mengatakan acara Get Inspired ini merupakan ajang para remaja untuk saling memberikan dukungan. Karena itu dia telah mengundang sejumlah pemuda pelopor tingkat nasional di sejumlah bidang, di antaranya komunitas film animasi Indonesia dan tokoh pendidikan dan sosial. “Kami berharap mereka bisa memotivasi remaja lainnya di segala bidang,” kata Menuk.

Menurut dia, kegiatan Get Inspired ini biasanya dilakukan di kota-kota besar. Untuk lebih menjaring kreativitas remaja daerah, sekaligus mendekatkan BBC Indonesia kepada pendengarnya, Menuk memilih daerah pinggiran seperti Kediri menjadi ruan rumah. “Sekaligus mengenalkan wajah baru kami sebagai media online,” (TEMPO Interaktif )

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: