Pemerintah Nyatakan Siap Gelar Ujian Nasional

Jakarta – Pemerintah optimistis mampu menyelenggarakan ujian nasional dan ujian ulang. Hal itu dinyatakan Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Prof. Dr. Djemari Mardapi saat dihubungi Tempo melalui telepon, Selasa (2/2).

Januari lalu Presiden Yudhoyono memberikan dua opsi dalam mengukur prestasi siswa. BNSP memilih opsi ujian nasional bagi seluruh siswa. Jika ada yang tidak lulus dengan nilai rata-rata lebih dari 5,5, maka siswa dapat mengikuti ujian ulang.

Ujian nasional akan diselenggarakan pada akhir Maret dan ujian ulang akan diadakan kira-kira satu bulan setelah pengumuman hasil ujian nasional.

Paket soal untuk kedua ujian itu telah rampung. “Saat ini soal telah selesai dibahas dan dalam proses mastering,” ungkap Djemari.

Dengan ujian ulang diharapkan siswa berkesempatan menyelesaikan pendidikan menengah sebelum penyelenggaraan ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Dalam waktu tiga tahun ke depan pemerintah akan berupaya melakukan sinergi dengan pihak perguruan tinggi negeri dan pemerintah daerah dalam rangka menyelenggarakan ujian nasional yang bermutu. Dengan begitu hasil ujian nasional dapat dijadikan acuan untuk seleksi masuk perguruan tinggi negeri. (TEMPO Interaktif)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tag:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: